Tabrakan Tanker dan Kapal Nelayan, 13 Orang Tewas

Ilustrasi kapal di pelabuhan Korea Selatan
Sumber :
  • News1 via REUTERS

VIVA – Sedikitnya 13 orang tewas dalam tabrakan antara kapal nelayan dan kapal tanker yang berbobot 336 ton di Pantai Barat Korea Selatan. Dilansir laman BBC, dua orang lainnya dilaporkan hilang setelah terjadinya insiden itu. Salah satunya adalah nakhoda kapal nelayan.

Han So Hee vs Hyeri: Drama Cinta Segitiga Ryu Jun Yeol Kembali memanas!

Tim penyelamat dan penjaga pantai mengatakan, upaya penyelamatan masih terus dilakukan. Kondisi kepala motor nelayan disebutkan terbalik.

Diketahui bahwa kapal nelayan yang mengangkut 20 orang penumpang merupakan jenis kapal kecil carter bernama the Seonchang-1 yang sedang membawa penyewa untuk tur pada saat kecelakaan itu terjadi. Selain menurunkan tim SAR, pencarian juga melibatkan beberapa helikopter dan kapal penjaga pantai.

Ayah Lee Sun Kyun Meninggal Dunia Tiga Bulan Setelah Kematiannya

Sementara itu, tujuh orang lainnya mengalami luka-luka dan harus dirawat di rumah sakit. Namun, korban di kapal tanker dilaporkan belum ada.

Kantor berita Korsel, Yonhap memberitakan bahwa tabrakan itu terjadi sekitar 9 menit, setelah kapal tersebut meninggalkan dermaga. Diduga dua kapal itu berpapasan di bawah jembatan.

Profil Areum Eks T-ARA, Karier hingga Alami KDRT dan Nyaris Akhiri Hidup

"Seharusnya kecelakaan ini bukan akibat cuaca buruk. Kami masih menyelidiki penyebabnya," kata juru bicara satuan penjaga pantai setempat. (art)

Han So Hee

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

Dalam unggahan panjangnya itu, Han So Hee terlihat merespon unggahan permintaan maaf Hyeri beberapa pekan lalu. Dia juga menyoroti tentang ungkapan hati Hyeri

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024