Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 4 Desember 2017 | 15:36 WIB
  • Direktur Perusahaan Ternama Tewas Dicabik Hiu Saat Liburan

  • Oleh
    • Ezra Natalyn
Direktur Perusahaan Ternama Tewas Dicabik Hiu Saat Liburan
Photo :
  • Pixabay/Owlstalk
Ilustrasi ikan hiu.

VIVA – Seorang direktur perusahaan ternama asal Amerika Serikat, Rohina Bhandari (49) tewas mengenaskan setelah diserang oleh hiu harimau pada saat melakukan scuba diving di Laut Kosta Rika. Insiden tewasnya direktur di WL Ross & Co. LL dibenarkan oleh Kementerian Lingkungan setempat sebagaimana dilansir laman Telegraph.

Rohina Bhandari diserang hiu harimau pada Kamis, 30 November 2017. Dia sempat bertahan setelah kaki dan bagian tubuhnya dicabik-cabik hiu di laut Pasifik hingga akhirnya mengembuskan napas terakhir.

Diketahui bahwa Bhandari sedang berlibur ke Kosta Rika. Dia bermukim di Manhattan, New York. Selain dia, pada saat kejadian, instruktur selam kelompoknya juga sempat diserang hiu hingga tak sadarkan diri, namun akhirnya berhasil selamat.

Instruktur tersebut mengatakan, grup mereka diserang hiu saat berada tak jauh dari permukaan dekat perairan Kepulauan Cocos yang berjarak sekitar 300 mil dari wilayah utama di negara itu.

Diberitakan koran setempat La Nacion, instruktur itu menyadari adanya hiu yang sempat ingin mendekati kelompok yang dia bawa. Namun, dia berusaha menakuti dan menjauhkan hiu tersebut. Tak lama saat mereka akan ke permukaan, dua kaki Bhandari menjadi sasaran, digigit dan dicabik hiu harimau.

Hiu harimau memang tak jarang ditemukan di perairan Kepulauan Pasifik dan bisa sangat ganas pada waktu tertentu khususnya hiu yang usianya masih tergolong muda.