Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 5 Desember 2017 | 14:24 WIB
  • Pria Nekat Berenang di Sungai Suhu Minus 27 Derajat Celsius

  • Oleh
    • Ezra Natalyn
Pria Nekat Berenang di Sungai Suhu Minus 27 Derajat Celsius
Photo :
  • REUTERS/Ilya Naymushin
Pria komunitas Cryophile usai berenang di sungai saat musim salju

VIVA – Seorang pria bernama Alexander Yaroshenko bertahan dan berani berenang di Sungai Yenisei di Kota Krasnoyarsk wilayah Siberia, Rusia, pada saat musim dingin dan cuaca bersalju. Dia berenang di cuaca ekstrem dengan kondisi air sungai yang super dingin.

Dilansir laman Reuters, Alexander Yaroshenko merupakan anggota komunitas berenang orang-orang kriofil yaitu orang-orang yang menyukai tantangan hidup di wilayah dengan temperatur rendah bahkan ekstrem. Bahkan, setelah membenamkan diri di sungai pada saat musim dingin, Yaroshenko naik ke permukaan lalu membaluri tubuhnya dengan salju yang berada di sekitar tepi sungai.

Aksi laki-laki tersebut mencuri perhatian, apalagi hal tersebut dilakukannya hanya dengan menggunakan pakaian dalam. Yaroshenko bahkan menempelkan es salju ke wajah dan seluruh bagian kepalanya hingga hampir tertutup.

Pada saat itu suhu udara ditaksir minus 27 derajat celsius.

"Momen ini seperti merasakan sensasi. Setelah melakukannya, biasanya seperti ada energi baru dan membuat tubuh menjadi rileks," kata Ketua Komunitas Kriofil Siberia, Mikhail Sashko yang sudah berusia 68 tahun dan turut menyaksikan aksi nekat para anggotanya.