Sambut Peserta BDF, Aher Pamer Kopi Jawa Barat

Peserta Bali Democracy Forum disambut Gubernur Jabar di Gedung Sate, 8 Desember 2017.
Sumber :
  • Viva.co.id/Dinia Adrianjara

VIVA – Di hari kedua penyelenggaraan Bali Democracy Forum ke-10, delegasi dari berbagai negara berkesempatan mengunjungi Gedung Sate Bandung. Para delegasi diajak melihat langsung pameran kopi terbaik dari Indonesia.

Indonesia Tak Undang Myanmar dalam Bali Democracy Forum

Para delegasi disambut langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Dalam pidato sambutannya, pria yang akrab disapa Aher ini mengatakan bahwa Jawa Barat adalah provinsi yang memiliki banyak potensi dan kekayaan budaya yang bisa dikembangkan.

Salah satunya seperti produk kopi Jawa Barat yang sudah cukup terkenal hingga mancanegara.

Bali Democracy Forum Berlangsung, UMKM Jadi Agenda Topik Penting

"Kami bangga akan kekayaan agrikultur dan maritim yang sangat potensial. Bahkan kopi asli Jawa Barat patut dibanggakan karena masuk dalam kategori kopi terbaik tahun 2016 di Atlanta," kata Aher di Bandung, Jumat, 8 Desember 2017.

Tak hanya itu, ia memperkenalkan Gedung Sate yang sangat kokoh dan menyimpan nilai sejarah. Arsitekturnya yang menarik serta struktur bangunan yang kuat menginspirasi pemerintah Jawa Barat dalam pembangunannya di masa kini.

RI Dorong Demokrasi Inklusif dan Peran Perempuan di Asia Pasifik

Bali Democracy Forum ke-10 yang diselenggarakan 7-8 Desember 2017, merupakan forum antarpemerintah yang diprakarsai Indonesia sejak 2008. BDF bertujuan untuk mempromosikan upaya kerja sama dalam memajukan demokrasi, melalui dialog dan berbagi pengalaman.

"Kami berharap kedatangan para delegasi ini dapat memahami pelaksanaan demokrasi di Indonesia yang didasarkan pada toleransi dan kebersamaan, serta kemajuan ekonomi," ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Luar Negeri, Mayerfas.

Menlu Retno Marsudi di Bali Democracy Forum (BDF) 2021

Buka Bali Democracy Forum ke-14, Ini Pidato Menlu Retno Marsudi

Menlu Retno Marsudi mengatakan bahwa forum BDF tahun ini menyediakan kesempatan untuk memperbaiki kualitas pemulihan. Bali Democracy Forum ke-14 dihelat tahun ini.

img_title
VIVA.co.id
9 Desember 2021