Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 8 Desember 2017 | 15:57 WIB
  • Sambut Peserta BDF, Aher Pamer Kopi Jawa Barat

  • Oleh
    • Endah Lismartini,
    • Dinia Adrianjara
Sambut Peserta BDF, Aher Pamer Kopi Jawa Barat
Photo :
  • Viva.co.id/Dinia Adrianjara
Peserta Bali Democracy Forum disambut Gubernur Jabar di Gedung Sate, 8 Desember 2017.

VIVA – Di hari kedua penyelenggaraan Bali Democracy Forum ke-10, delegasi dari berbagai negara berkesempatan mengunjungi Gedung Sate Bandung. Para delegasi diajak melihat langsung pameran kopi terbaik dari Indonesia.

Para delegasi disambut langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Dalam pidato sambutannya, pria yang akrab disapa Aher ini mengatakan bahwa Jawa Barat adalah provinsi yang memiliki banyak potensi dan kekayaan budaya yang bisa dikembangkan.

Salah satunya seperti produk kopi Jawa Barat yang sudah cukup terkenal hingga mancanegara.

"Kami bangga akan kekayaan agrikultur dan maritim yang sangat potensial. Bahkan kopi asli Jawa Barat patut dibanggakan karena masuk dalam kategori kopi terbaik tahun 2016 di Atlanta," kata Aher di Bandung, Jumat, 8 Desember 2017.

Tak hanya itu, ia memperkenalkan Gedung Sate yang sangat kokoh dan menyimpan nilai sejarah. Arsitekturnya yang menarik serta struktur bangunan yang kuat menginspirasi pemerintah Jawa Barat dalam pembangunannya di masa kini.

Bali Democracy Forum ke-10 yang diselenggarakan 7-8 Desember 2017, merupakan forum antarpemerintah yang diprakarsai Indonesia sejak 2008. BDF bertujuan untuk mempromosikan upaya kerja sama dalam memajukan demokrasi, melalui dialog dan berbagi pengalaman.

"Kami berharap kedatangan para delegasi ini dapat memahami pelaksanaan demokrasi di Indonesia yang didasarkan pada toleransi dan kebersamaan, serta kemajuan ekonomi," ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Luar Negeri, Mayerfas.