Australia Rayakan Pernikahan Pasangan Lesbi Pertama

Ilustrasi pernikahan sejenis
Sumber :
  • http://beritawonganteng.blogspot.com

VIVA – Menjadi pemandangan yang miris, ketika dua wanita disahkan dalam ikatan pernikahan. Ini terjadi di Australia beberapa waktu yang lalu. Pernikahan sesama jenis ini di negara itu, membuka jalan bagi ribuan orang lainnya untuk mengikuti jejak mereka.

Selangkah Lagi Thailand Sahkan UU Pernikahan Sesama Jenis

Dilansir laman Metro.co.uk, Minggu 17 Desember 2017, Amy Laker (29) dan Lauren Price (31), menikah secara sah di Sydney. Mereka menjadi pasangan lesbi pertama yang melakukan pernikahan, setelah anggota parlemen di Australia, memilih melakukan perubahan undang-undang bersejarah awal bulan Desember ini, mengizinkan pernikahan sejenis secara resmi.

Semula, Amy dan Lauren berencana meresmikan hubungan mereka di catatan sipil. Sekarang, mereka resmi menjadi pasangan lesbi pertama dengan pernikahan yang dilegalkan pemerintah setempat.

Sorot Marak Penyebaran LGBT di Eropa, Pendeta NTT: Saya Bersyukur Indonesia Mayoritas Islam

"Kami hanya menginginkan hal itu sederhana dan kami telah merencanakan ini sekitar 18 bulan," kata Amy.

"Sebelumnya ini sudah direncanakan, tetapi saat itu belum dilegalkan. Jadi, bagus kalau lewat lebih awal," katanya lagi.

Singapura Resmi Cabut UU Larangan Seks Gay, Pernikahan Sejenis Legal?

Ayah Amy, Steve juga mengatakan, mereka hanya menginginkan dilihat sebagai pernikahan. “Itulah penerimaan sejati. Bagi mereka itu hanya tentang cinta."

Pernikahan Amy dan Lauren adalah yang pertama dari apa yang diharapkan ribuan pernikahan sesama jenis yang akan berlangsung di Australia saat ini. Mereka para kaum pecinta sesama jenis, merasa bahagia anggota parlemen Australia telah melegalkan.

Hanya empat anggota parlemen negara tersebut yang menentang RUU tersebut dan ini mengikuti sebuah jajak pendapat umum, di mana 66 persen orang Australia memilih untuk mensahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya