Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 17 Mei 2017 | 05:48 WIB
  • Memburu Habib Rizieq

  • Oleh
    • Syahrul Ansyari,
    • Anwar Sadat
Memburu Habib Rizieq
Photo :
  • VIVAnews/Adri Irianto
Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab

VIVA.co.id - Untuk kesekian kalinya, nama Muhammad Rizieq Shihab menjadi sorotan publik tanah air. Pimpinan Front Pembela Islam yang akrab dipanggil Habib Rizieq itu kini menjadi target aparat Polda Metro Jaya.

Mereka sebetulnya bermaksud memeriksa Rizieq sebagai saksi terkait kasus dugaan pesan mesum dengan tersangka gerakan makar, Firza Husein. Namun, keberadaan pria kelahiran Jakarta, 24 Agustus 1965 itu hingga saat ini belum diketahui. Tercatat, sudah dua kali Rizieq tidak menghadiri panggilan penyidik.

[Habib Rizieq Tak Datang Pemeriksaan Kasus Dugaan Chat Mesum].

Situasi tersebut membuat kepolisian mengeluarkan surat perintah menjemput paksa. Mereka pun mulai bergerak memburu yang bersangkutan ke beberapa tempat yang belakangan diketahui di luar negeri.

"Ya tentunya ini nanti misalnya hari ini tidak ketemu, besok masih bisa kita cari ya. Dan kita juga nanti mau koordinasi juga dengan pengacaranya keberadaannya di mana," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Senin, 15 Mei 2017.

Demi misi mencari Rizieq, kepolisian juga membuka peluang bekerja sama dengan interpol. Bila tidak menemukan, mereka akan melakukan evaluasi.

Polda Metro Jaya kemudian mendapatkan informasi bahwa Rizieq sedang berada di Kuala Lumpur, Malaysia. Mereka bahkan sudah ancang-ancang meminta bantuan Kepolisian Diraja Malaysia untuk memulangkan yang bersangkutan secara paksa.

Di Negeri Jiran itu, Rizieq disebut tengah menempuh program disertasi di Universitas Sains Islam, Malaysia (USIM). Namun, tak lama kemudian, dia segera terbang ke Arab Saudi lagi.

[Kronologi Polisi Sita HP Habib Rizieq Soal Pesan Mesum].

Selanjutnya... Kasus Dipolitisasi?