Tiga Perampok Mengaku Brimob Ditembak

VIVAnews - Tiga perampok yang mengaku anggota Brimob ditangkap petugas Polsek Kembangan, Jakarta Barat. Dua orang perampok ditembak kaki kanannya, karena berusaha melarikan diri.

Ketiga pelaku itu adalah Tunggul Baskoro Gumilar, Agung dan Rino. Mereka merampok Friska Cayana, salah satu pemilik gerai telepon selular di ITC Roxy Mas.

"Pelaku terpaksa kami tembak, karena melarikan diri," ujar Kapolsek Metro Kembangan, Komisaris Polisi Barnabas Imam Setiono kepada VIVAnews, Rabu, 19 November 2008.

Imam mengatakan perampok ini bukan anggota Brimob, tapi hanya mengaku saja. Penangkapan petugas bermula dari laporan korban Friska.

Petugas menangkap  Baskoro saat berada di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

Peristiwa naas yang dialami Friska terjadi saat hendak pulang ke rumah di Meruya. Baru saja akan pulang dari ITC Roxy Mas ketiga pelaku mendekati korban dan mengaku sebagai anggota Brimob.

Karena pelaku mengeluarkan lencana polisi, korban menuruti saja saat diajak pelaku. Korban juga diancam dengan senjata api lalu dipaksa masuk ke dalam mobilnya.

Korban diajak berputar-putar pelaku yang kemudian di dalam perjalanan merampas 18 telepon selular dan sejumlah uang, Korban lalu diturunkan di pintu Tol Meruya, dan mobilnya dilarikan perampok.

Saat itu juga korban melapor ke Polsek Kembangan. Polisi kemudian menangkap tersangka.

Dari pelaku, polisi menyita satu buah mobil Kijang Grand Rover dan 8 telepon selular yang belum laku dijual, senjata api mainan, lencana polisi, dan uang Rp 500 ribu.

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya
Ilustrasi kiamat.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

 Kiamat merupakan peristiwa hancurnya kehidupan alam semesta. Kiamat adalah sesuatu yang diyakini dan disepakati oleh ilmu pengetahuan maupun agama. Tak ada satupun tahu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024