DKI Akan Tambah Tiga Feeder Busway

Antri di halte busway
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews – Pemerintah Jakarta akan menambah tiga feeder busway dalam waktu dekat. Dengan demikian, masyarakat yang akan menggunakan angkutan umum bermoda bus rapid transit (BRT) seperti Transjakarta menjadi lebih mudah.

“Tahap sekarang ini, kami sedang mengkaji pengoperasian angkutan feeder-nya,” kata Kepala Bidang Angkutan Darat Dinas Perhubungan Jakarta, Hendah Sunugroho, Jumat 9 Juli 2010.

Ketiga feeder ini akan beroperasi di kawasan yang mempunyai tingkat pengguna bus Transjakarta tinggi. Tapi, Hendah belum dapat memastikan kapan ini akan direalisasikan. Dia hanya mengatakan, sembari mengutip motto kampanye Jusuf Kala, "Makin cepat makin baik."

Dikatakannya, feeder akan terhubung dengan halte Transjakarta yang juga mempunyai jumlah penumpang banyak. Soal di koridor mana yang akan mendapat tambahan tiga feeder itu, Hendah juga belum dapat memastikannya.

Dia menjelaskan konsep pengoperasian feeder tetap akan memakai sistem karcis terusan. Artinya, pengguna feeder hanya perlu membayar satu kali dan tidak perlu membayar lagi saat menggunakan bus Transjakarta ke tujuan akhir. (kd)

Perjuangan Dinda Kanyadewi Main Film Badarawuhi di Desa Penari, Make Up sampai 6 Jam
Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

Pengamat politik yang merupakan Peneliti Utama BRIN menyebut upaya Prabowo Subianto untuk merangkul parpol lain non-pendukungnya, sesuai dengan janji kampanyenya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024