Lagi, Dua Rumah Digerebek Polisi di Kemayoran

Tim Penjinak Bom Mensterilkan Lokasi Penggerebekan
Sumber :
  • VIVAnews/ Tri Saputro

VIVAnews - Dua rumah di Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat, digerebek polisi. Polisi menyita sejumlah benda dari dua rumah tersebut.

Rumah yang digerebek adalah yang dihuni Santa di RT 09  dan Wartoyo di RT 12 RW 09, Kelurahan Kebon Kosong. Agus, mantan Ketua RT gabungan 10, 11, dan 12 menyatakan, penggerebekan itu digelar pada Minggu dinihari, 12 Juni 2011.

"Tiba-tiba polisi datang, menggerebek, terus menangkap," kata Agus. Namun Agus tak tahu siapa yang ditangkap polisi pada malam itu.

Agus hanya tahu, rumah di RT 12 itu adalah milik Suwarno yang dikontrakkan pada seseorang bernama Wartoyo. "Wartoyo baru sebulan tinggal. Sebelumnya tinggal di RT 09 RW 09. Punya anak tiga. Orangnya biasa saja. Penampilannya juga biasa. Istrinya biasanya berjilbab biasa," kata Agus.

Wartoyo sendiri dilihat Agus beraktivitas seperti kebanyakan warga yang tinggal di sana. "Serabutan, buruh harian," kata Agus.

Sementara Adang, Ketua RT 12, menyatakan, Wartoyo mendaftarkan diri untuk menetap di rumah milik Suwarno. Pada Adang, Wartoyo mengaku bekerja sebagai mekanik di bengkel pasar mobil di Pekan Raya Jakarta.

Adang sendiri mengetahui proses penggerebekan itu. Pada Jumat malam lalu, polisi meminta izin penggeledahan pada Adang. Lalu pada Minggu dinihari, Adang mengikuti langsung proses penggerebekan dan melihat polisi mengambil sejumlah barang diambil dari tempat piring. "Dibaluti plastik," katanya.

Sementara itu, dari pihak kepolisian belum ada yang bisa diminta konfirmasi soal penggerebekan ini. (adi)

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024