Berburu Angkutan Alternatif Selain KRL

Uji Coba Kereta KRL Commuter Line
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Sebanyak 98 perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) arah Bogor-Jakarta dan sebaliknya dibatalkan karena longsor di antara rel Cilebut dan Bojonggede. Hari ini, Kamis 22 November 2012, penumpang pun beralih ke angkutan lain agar bisa beraktivitas.

Gara-gara longsor itu, stasiun Bogor tidak membuka loket pemberangkatan KRL Commuterline dari Bogor menuju Jakarta. Janet, salah seorang penumpang KRL terpaksa naik angkutan perkotaan (angkot) untuk menuju stasiun Bojonggede.

Walaupun, sopir angkot menaikkan harganya dua kali lipat, Janet tak ada pilihan. "Dari stasiun Bogor sampai Bojonggede, bayar ongkosnya Rp10.000," paparnya. "Daripada saya tak kerja? Lebih baik mengeluarkan uang 10 ribu."

Ribuan penumpang yang tak terangkut kereta ini pun membuat aktivitas jalan raya Cilebut padat. Para penumpang kereta ini terpaksa menunggu karena jumlah angkot tidak memadai menampung semua penumpang ini. Sebagian penumpang bahkan memilih berjalan kaki menuju Bojonggede.

Sementara penumpang lain, Nanda lebih beruntung karena mengetahui informasi longsor ini sejak semalam. Dia pun diantar suaminya dari Bogor ke Bojonggede. Dari sana, Nanda melanjutkan perjalanan dengan kereta api.

Dia pun akan memakai cara yang sama saat pulang kerja, sore nanti. "Dari Jakarta naik kereta sampai Bojong. Terus lanjut dengan ojek," jelasnya.

Longsor di rel Cilebut-Bojonggede terjadi semalam, Rabu 21 November 2012, akibat hujan besar mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya. Saat ini, loket-loket di Stasiun Bogor dan Stasiun Cilebut pun digembok karena KRL tidak beroperasi dari dua stasiun tersebut. (sj)

Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Chandrika Chika Ternyata Positif Metafetamin Juga
Enam tersangka yang terjerat dugaan kasus narkoba di Jaksel

Terbongkar! Atlet e-Sport Terlibat Kasus Narkoba Liquid Ganja Bareng Chandrika Chika

Rezka menuturkan selain Selebgram Chandrika Chika ada salah satu atlet e-Sports yakni bernama Aura Jiexy alias AJ. Selanjutnya, ada juga inisial AT, MJ, AMO, BB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024