Pemegang Kartu Commet Dapat Refund di Stasiun Bogor

Rel KRL Jakarta-Bogor longsor di Cilebut
Sumber :
  • VIVAnews/Ayatullah Humaeni

VIVAnews - Rel yang longsor di Cilebut, mengakibatkan perjalanan kereta dari Stasiun Bogor sampai Stasiun Bojonggede tidak dapat beroperasi. Perjalanan KRL hanya dapat dilakukan mulai dari Stasiun Bojong Gede dan Stasiun Depok menuju Jakarta kota, Tanah Abang dan Jatinegara.

Manager Komunikasi PT Kereta Api Commuter Jabodetabek, Eva Chairunisa, mengatakan selama masa perbaikan, seluruh loket Stasiun Bogor dan Cilebut tidak melayani penjualan karcis.

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya

Namun penumpang kedua stasiun yang menggunakan kartu Commet atau tiket berlangganan tetap dapat melakukan refund atau pengembalian uang. "Refund dapat dilakukan pada loket Stasiun Bogor dan Cilebut sesuai harga tiket satu kali perjalanan," kata Eva kepada VIVAnews, Kamis 22 November 2012.

Menurutnya penjualan karcis dengan relasi tujuan Stasiun Bogor juga tidak dijual pada Stasiun lain. Bagi penumpang yang akan menuju Bojonggede diperkenankan membeli tiket tujuan Stasiun Depok, namun tetap dapat melanjutkan perjalanan hingga Stasiun Bojonggede.

Eva mengungkapkan pihaknya tidak bertanggung jawab untuk menyediakan angkutan umum secara gratis dari Stasiun Bogor ke Bojonggede kepada penumpang. "Sebab ini musibah bukan karena kelalaian kami atau kesengajaan," ucapnya.

Longsor terjadi pada jalur KRL lintas Bojong Gede–Cilebut dengan kedalaman sekitar 35 meter dan panjang sekitar 200 meter pada Rabu petang, 21 November 2012.

Mak Vera Tepati Janji, Datang ke Makam Olga Syahputra Tengah Malam

Akibat longsor tersebut terdapat jalur rel yang menggantung sepanjang 75 meter, sehingga rel tidak dapat dilalui kereta. Tiga tiang beton Listrik Aliran Atas (LAA) juga ikut terseret longsor.

"Musibah longsor ini juga mengakibatkan sembilan rangkaian yang saat ini berada di Bogor dan Cilebut tidak dapat dioperasikan pada Kamis 22 November 2012," kata EVP Humas PT KAI (Persero) Sugeng Priyono. (umi)

Meski Negaranya Tengah Dilanda Aksi Terorisme, Rusia Tetap Kirim 29 Ton Bantuan ke Gaza
Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Sumail Abdullah

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Sumail Abdullah, dinilai menjadi salah satu nama yang berpotensi maju di Pilkada Kabupaten Banyuwangi dalam Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024