Sambangi YLBHI, Jokowi Janji Naikkan Dana Bantuan Hukum

Jokowi ngopi Bareng Pewarta Foto Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta hari ini menyambangi Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia dan bertemu dengan pendirinya, pakar hukum Adnan Buyung Nasution. Dalam kunjungannya tersebut, Jokowi panen keluhan dari para penyuluh hukum.

Mejeng di Pameran Kopi Terbesar di Amerika, Produk Lampung dan Bajawa Bidik Pasar Gobal

Jokowi yang mengenakan baju batik berwarna coklat disambut Adnan dan diajak berkeliling hingga ke lantai empat gedung tersebut. Di lantai tiga, Jokowi mendengarkan penjelasan dari salah seorang penyuluh hukum.

Di tempat ini, Jokowi panen keluhan dari para penyuluh. Mereka mengeluhkan kurangnya peran Pemprov DKI dalam mendukung program YLBHI dalam melakukan penyuluhan hukum kepada warga miskin di Jakarta.

Menanggapi keluhan ini, Jokowi berjanji akan meninjaunya dan menaikkan dana bantuan hukum dari Pemprov. "Soal dana bantuan hukum dari Pemprov DKI, saya baru lihat-lihat lembaran RAPBD. Saya tidak ingat. Tapi akan kita naikkan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga beberapa kali mendengar penjelasan dari Adnan mengenai kegiatan YLBHI. Dia juga sempat melihat kegiatan pelatihan hukum bagi warga miskin DKI Jakarta yang dilakukan oleh staf YLBHI.

Kopi Unggulan Indonesia Juara Dunia di  Specialty Coffee Expo 2024 Amerika Serikat

Setelah berkeliling, Jokowi dan Adnan serta beberapa orang petinggi YLBHI mengadakan pertemuan tertutup di ruang rapat YLBHI. (umi)

Anies dan Cak Imin silaturahmi lebaran di rumah pribadi Anies

Sama-sama dari Luar Kota, Anies-Cak Imin Baru Silaturahmi Lebaran di H+6 Idul Fitri

Pasangan calon nomor urut satu yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menggelar silaturahmi Hari Raya Idul fitri 1445 H atau Lebaran tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024