Tersedia Perahu Karet Milik Kementerian PU

Banjir di Grogol
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Kementerian Pekerjaan Umum mengirimkan 12 perahu karet ke beberapa lokasi banjir di Jakarta. Perahu-perahu itu dikirim ke Pengadegan, Gang Arus MT. Haryono, Bidara Cina, Cililitan Kecil, Gudang Peluru, Kampung Sawah, dan IKPN Bintaro.

“Saat ini masih ada empat  perahu karet dan siap dikirimkan jika ada masyarakat yang meminta," kata ujar Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane Kementerian Pekerjaan Umum Imam Santoso di Jakarta, Kamis 19 Januari 2013.

Selain perahu karet balai juga menyediakan 9 pompa mobile berkapasitas 2x80 liter per detik sejak kemarin dan telah didistribusikan ke berbagai lokasi, seperti Petamburan, Kalibata, dan Gudang Peluru.

Selebihnya, sebanyak 2 dari 3 pompa yang digunakan untuk mengurangi genangan di kawasan Giant Bekasi sejak kemarin juga sudah ditarik untuk daerah lain.

Selain itu, Imam mengatakan hari ini 2 buah pompa dikirim ke Istana Negara untuk mengatasi genangan di daerah tersebut.

Selain pompa mobile, Balai telah mengirimkan pompa trailer yang memiliki kapasitas lebih besar, yakni 400 liter per detik di Ancol dan Rawa Badak. Lalu satu buah pompa berkapasitas 250 liter per detik juga ditempatkan di Komplek Deplu Bintaro.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan, juga masih tersisa 1 unit pompa berkapasitas 250 liter per detik dan dua buah pompa berkapasitas 150 liter per detik,” ujarnya.

Kemnaker Imbau Hari Ini Menjadi Hari Terakhir Layanan Posko THR
Ilustrasi bunuh diri.

Selebgram Meli Joker Sayat Tubuh dengan Cutter Sebelum Gantung Diri?

Sebelumnya diberitakan, Selebgram Meli Joker atau yang memiliki nama asli Fitri Meliana sempat bertengkar dengan kekasihnya sebelum tewas bunuh diri.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024