7 Teroris Perampok Toko Emas Tambora Ditangkap di Bekasi

Penggerebekan Teroris Depok, Jawa Barat
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin
VIVAnews
Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani
- Aparat gabungan Polda Metro Jaya bersama dengan tim Detasemen 88 Antiteror Mabes Polri, menangkap tujuh orang pelaku perampokan toko emas di Tambora, Jakarta Barat, Minggu, 10 Maret 2013. Dalam peristiwa itu, pelaku mengasak 1,5 kilogram emas dan uang tunai Rp500 juta.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Toni Harmanto membenarkan penangkapan tersebut. Pelaku juga diketahui sebagai jaringan teroris.
Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi


"Iya benar sudah ditangkap, ketika dikembangkan ternyata mereka jaringan teroris. Kami masih mendalami," ujar Toni kepada
VIVAnews,
Jumat, 15 Maret 2013.


Dikatakan Toni, para pelaku perampokan ini ditangkap diduga tempat yang berbeda. Dari tujuh pelaku, satu orang tewas karena ingin melarikan diri.

"Ditangkap di Bekasi dan Bintaro. Mereka ditangkap pagi ini pukul 06.00 WIB," kata dia.


Seperti diberitakan sebelumnya, perampokan ini terjadi pada Minggu kemarin, 10 Maret 2013 pukul 10.00 WIB. Toko emas tersebut hanya terletak beberapa meter dari Markas Polsek Tambora dan Kantor Kecamatan Tambora. Salah satu pelaku melukai seorang penjaga toko, Afam. Dia mengalami luka di bagian pelipis dan kepala. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya