Disdik Bekasi Jamin UN SD Tak Mengulangi Kesalahan

Mendikbud M. Nuh ketika sidak distribusi soal UN SD.
Sumber :
  • VIVAnews/Rohimat Nurbaya
VIVAnews
4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
- Sebanyak 41.741 siswa Sekolah Dasar (SD) dan sederajat di Kota Bekasi, Jawa Barat, mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang dimulai hari ini Senin, 6 Mei 2013.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Kepala Bidang Bina Program Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzi mengatakan, peserta UN ini berasal dari 450 Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah, baik negeri ataupun swasta.
5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa


Pelaksanaan UN akan dilakukan hingga Rabu, 8 Mei 2013. Dalam satu hari ada satu mata pelajaran yang diujikan. Hari ini Bahasa Indonesia, selanjutnya Matematika dan hari terakhir Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).


"Sistem UN SD tahun ini masih sama seperti tahun sebelumnya, dan tidak menggunakan sistem soal silang seperti UN SMP dan SMA. Setiap ruang ujian akan dijaga dua orang pengawas," kata Ali.


Ali Fauzi, menambahkan persiapan sudah dilakukan dengan matang. Pihaknya tidak ingin mengulangi kesalahan seperti yang terjadi pada penyelenggaraan UN SMA dan SMP beberapa waktu lalu.


Pantauan
VIVAnews
, hari pertama UN tingkat SD sederajat di Kota Bekasi, hingga saat ini belum ditemukan adanya kendala. Hal itu ditegaskan pula oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah. Soal UN kata dia, telah sampai di Kota Bekasi pada  Sabtu 4 Mei 2013, sekitar pukul 08.30 WIB.


"Sampai saat ini belum ada kendala, semoga lancar sampai akhir dan lulus 100 persen," katanya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya