Rumah di Bambu Apus Digerebek, Polisi Sita Setengah Ton Ganja

Ganja Satu Ton
Sumber :
  • ANTARA/Zabur Karuru

VIVAnews - Sebuah rumah yang menjadi gudang penyimpanan ganja digerebek oleh petugas Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, Senin, 6 Mei 2013. Dari rumah yang berada di daerah Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur itu, polisi mendapatkan ganja sebanyak 500 kilogram.

Terpopuler: Viral Mobil Pikap Pelat Cantik, Gaji UMR Bisa Punya Pajero Sport

"500 kilogram ganja ini didapat dari Jawa Barat, sekitar kawasan Puncak," ujar Kasubdit Narkotika Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Johanson Simamora.

Johanson menambahkan, penggerebekan ini dilakukan setelah sebelumnya dilakukan penelusuran atas jaringan pengedar ganja lama di Jakarta. Dari penggerebekan ini, polisi mengamankan tiga orang yakni U, D dan Z yang diduga merupakan pemilik gudang serta pengedar.

"Diduga jaringan ini bekerja dengan cara berpindah. Rumah ini sendiri baru dikontrak sekitar sebulan lalu," ucap Johanson.

Johanson mengungkapkan, sindikat ini tidak memiliki segmentasi pasar khusus. "Hanya memang peredarannya di sekitar Ibu Kota," ujarnya. (adi)

Timnas Indonesia U-23 Tiba di Bandara Soetta, STY: Terimakasih Atas Dukungannya
Mobil dinas Brimob Polda Papua tampak terlihat saat dibawa kabur

Gak Ada Takutnya, Maling Curi Mobil Dinas Brimob Polda Papua saat Parkir di Bandara Sentani

Pencurian mobil dinas Brimob saat personel Satbrimob Polda Papua hendak menjemput anggota Satgas Damai Cartenz di Bandara Sentani, Jayapura.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024