BNN Jakarta Razia Pengunjung Klub Malam di Kawasan Kota

Razia Gabungan BNNP Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Jihad Akbar

VIVAnews - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNN) DKI Jakarta menggelar razia gabungan pencegahan peredaran dan penyalahgunaan  narkotika dan obat-obatan terlarang di kawasan hiburan malam. Selain petugas BNN, razia tersebut melibatkan polisi militer dari setiap satuan TNI, dan Kepolisian.

Kepala BNNP DKI Bigjen Pol Ali Johardi, menegaskan, razia yang digelar malam ini bersifat pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di tempat hiburan malam di Jakarta.

"BNNP DKI Jakarta tidak bermaksud memusuhi tempat hiburan, tidak ada sentimen pribadi dari tempat hiburan, sepanjang tidak ada peredaran dan penyalahangunan narkoba," ujarnya ketika melepas tim tersebut di kantornya, Jakarta,  Jumat 10 Mei 2013 tengah malam.

Dia menegaskan, pihaknya tidak pandang bulu dalam menyisir siapa saja yang terjaring dan terbukti melakukan pelanggaran. Oleh sebab itu seluruh unsur otoritas penegak hukum baik dari kepolisian dan militer dilibatkan.

"Saya tegaskan siapapun, makanya disini lengkap dari TNI, Polri dan BNN," ungkapnya.

Operasi tersebut dipimpin oleh  Kabid Pencegahan BNNP DKI Jakarta, Sapari Hartodiharjo.  Selaku koordinator lapangan dari BNNP. Ikut dalam razia itu aparat gabungan dari TNI AL, POM AL, POM AU, PM TNI AD , Provost, BNN Pusat , Propam Polri, dan Pomdam Jaya.

Safari menambahkan, operasi ini fokus pada pengunjung tempat hiburan malam. Pihaknya akan menjaring secara random para pengunjung yang mencurigakan.

"Kita tidak gebyah uyah, kita random, kita test urin, ya, kita baik-baik, dengan sopan, namun sebelum itu kami menghadap manajemen buat kulo nuwonnya," tambahnya.

Kubu Ganjar-Mahfud Tidak Terima Gugatannya ke MK Disebut Salah Sasaran oleh KPU

Operasi ini sudah kali ketiganya dilakukan BNNP DKI Jakarta. Dan akan terus dilakukan untuk mencegah meluasnya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di tempat hiburan malam.

Pantauan VIVAnews yang ikut dalam rombongan, operasi dilakukan di Illigals Club, salah satu club malam yang berada di kawasan kota, persisnya di Jalan Hayam Wuruk. Tidak terjadi kericuhan saat para petugas masuk.

Rombongan petugas lebih dari 10 mobil patroli dari kesatuan masing- masing. BNNP DKI Jakarta juga membawa mobil test urin yang nantinya akan dilakukan untuk mengecek para pengunjung club malam tersebut. Hingga pukul 00.50 WIB, Sabtu 11 Mei 2013, razia masih berlangsung. (umi)

Ketua MK Suhartoyo, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari

Menurut kuasa hukum KPU, meski nama Hasyim Asyari disangkutpautkan dengan banyak dugaan pelanggaran tapi proses Pemilu 2024 tetap berjalan lancar.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024