Hercules Batal Bebas Malam Ini

Sidang Perdana Hercules Rozario Marshall
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews-
Terungkap! Keajaiban yang Dialami Ashanty Saat Umrah, Kisahnya Bikin Merinding
Ketua Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB), Hercules Rosario Marshal batal bebas malam ini, Jumat 5 Juli 2013. Sebelumnya ia dikabarkan akan bebas pada Sabtu 6 Juli pukul 00.00 WIB.

Erick Thohir Ketemu Kiper Inter Milan, Bakal Dinaturalisasi Timnas Indonesia?

"Malam ini klien kami (Hercules) tidak bisa dieksekusi. Jaksa menunda karena masih pikir-pikir akan melakukan banding," kata Petrus Leatomu, Kuasa Hukum Hercules saat ditemui di Rumah Tahanan Narkoba Polda Metro Jaya.
Konflik Makin Panas, India Larang Warganya Kunjungi Israel dan Iran


Terkait upaya banding yang akan dilakukan pihak Kejaksaan, lanjut Petrus, kubunya akan menyiapkan langkah-langkah hukum. Kejaksaan kini masih pertimbangkan mengenai upaya banding itu hingga tanggal 8 Juli 2013 nanti. "Jaksa minta enam bulan, jadi jaksa melakukan banding," ujarnya.


Sebelumnya, Hercules Rosario Marshal, divonis 4 Bulan Penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa 2 Juli 2013. Majelis hakim mengatakan bahwa Hercules terbukti telah melanggar pasal 214 KUHP Jo Pasal 211 KUHP tentang perbuatan melawan petugas dengan kekerasan.


Sebelumnya, tim Kuasa Hukum Hercules, Joao Meco mengatakan, dengan putusan pengadilan yang menjatuhkan hukuman 4 bulan penjara, maka masa tahanan Hercules seharusnya berakhir pada Jumat 5 Juli 2013, pukul 24.00 WIB. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya