Pindahkan PKL Tanah Abang, Jokowi Janji Bangun Jembatan Penghubung

Pedagang kaki lima
Sumber :
  • Antara/ M Agung Rajasa

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan merelokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) di trotoar Pasar Tanah Abang ke Blok G. Para PKL ini dituding sebagai salah satu penyebab kemacetan di kawasan Tanah Abang.

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

Tapi hingga saat ini para PKL masih menolak karena mereka menilai Blok G aksesnya tidak bagus, sehingga tidak ada pembeli yang datang. Supaya para PKL mau dipindahkan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, berjanji menyediakan jembatan penyeberangan antara Blok F dan Blok G.

"Nanti kalau sudah ada penghubung jembatan antara F ke G pasti ramai. Semua pasti minta ke sana (Blok G)," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Kamis 18 Juli 2013.

Namun Jokowi belum bisa memastikan, kapan jembatan penghubung antara Blok F dan Blok G itu akan dibangun. Kata dia, saat ini Pemprov DKI sedang mencarikan dana dari dinas yang memiliki anggaran.

Dia menjelaskan, jika Dinas Pekerjaan Umum atau PD Pasar Jaya memiliki anggaran untuk itu, maka akan dibebankan ke mereka. Tapi kalau tidak ada, akan menggunakan dana corporate social responsibility (CSR).

"Kalau ada, pakai anggaran dari PU, kalau tidak ada, dari PD Pasar Jaya. Kalau masih tidak ada kami carikan dari luar. Kalau sekarang belum ada anggarannya tapi gampang akan kami carikan," kata Jokowi. (sj)

Ilustrasi kantong jenazah.

Mayat Wanita 'Open BO' Ditemukan di Pulau Pari, Polisi Teliti Penyebabnya Lewat Cara Ini

Pusat Laboratorium Forensik Polri masih meneliti organ-organ dalam perempuan berinisial R (35) yang tewas dengan wajah hancur di Dermaga Ujung Pulau Pari Kepulauan Seribu

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024