Diduga Peras Warga, Polisi Ringkus Anak Buah Hercules

Penangkapan Anak Buah Hercules
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
- Polisi kembali menangkap anak buah Hercules Risario Marshal. Dia ditangkap karena diduga memimpin pemerasan terhadap warga Cengkareng Jakarta Barat.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Fadil Imran, menjelaskan pelaku yang berhasil diamankan bernama Fransisco Soares Recardo alias Bobby (45). Selain Bobby, polisi juga mengamankan dua istrinya.
5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa


"Tersangka Boby kita tangkap di sebuah hotel di Karawang. Kami juga menyita 6 pucuk senjata api rakitan dari tangan tersangka. Senjata api tersebut diketahui digunakan untuk menakut-nakuti warga yang menjadi korban pemerasan," ujar Fadil dalam jumpa pers di kantornya, Rabu 30 Oktober 2013.


Fadil menjelaskan, saat ini tim pemburu preman juga sedang melakukan pengejaran terhadap Tommy Ismail yang merupakan rekan Bobby.


Berdasarkan pengakuan Bobby, dia melakukan pemerasaan untuk memenuhi kebutuhan hidup. "Selama ini mereka melakukan pemerasaan untuk memenuhi kebutuhan hidup, walaupun begitu tetap saja ada unsur premanisme," kata Fadil.


Atas perbuatannya, Bobby teracam pasal Pasal 365, Pasal 170, dan Pasal 335 KUHP dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya