Liburan, Kawasan Puncak Macet

Ilustrasi macet Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Liburan peringatan isra miraj, Selasa 27 Mei 2014, situasi lalu lintas di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kembali dipadati kendaraan bus pariwisata maupun pribadi dari arah Jakarta.

Menag Ingatkan Umat Islam soal Perjuangan Politik Pemilu 2024 Sudah Selesai

Akibatnya, terjadi kemacetan kendaraan dari pintu Tol Ciawi sampai Gadog. Guna mengurai kemacetan tersebut, petugas Lantas Polres Bogor, memberlakukan sistem one way atau sistem satu arah.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, Ajun Komisaris Polisi, Muhammad Chaniago, mengatakan kepadatan kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak sekitar pukul 08.00 WIB. Sehingga terjadi kemacetan kendaraan dari pintu tol Ciawi sampai Gadog.

"Sebelum pintu Tol Ciawi sudah terjadi kemacetan dan sesudah pintu Tol Ciawi juga terjadi kemacetan," paparnya saat ditemui di Gadog.

Ia mengatakan, penyebab terjadinya kemacetan di jalan raya kawasan Puncak adalah kegiatan pelebaran jalan yang dilakukan oleh Jasa Marga. "Jalan yang seharusnya dilalui oleh dua kendaraan, sekarang hanya dilalui satu kendaraan, jadi terjadilah kemacetan kendaraan yang panjang," katanya.

Selain itu, kata dia, di tanjakan Selarong dan Pasir Muncang, yang menyebabkan kendaraan kemacetan. Ditambah lagi, di Taman Wisata Matahari banyak kendaraan bus pariwisata yang keluar masuk.

Terpopuler: Hasil Apik Timnas Indonesia U-23, Anthony Ginting Tembus Olimpiade 2024

"Oleh karena itu, kami mengimbau kepada pengguna kendaraan agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas," kata dia

Honri Boma EV

Mobil Listrik Ini seperti Replika Alphard Mini, Harga Murah Meriah

Toyota Alphard menjadi mobil MPV premium dengan bodi bongsor, kini ada mobil yang mereplikanya dengan ukuran lebih kecil. Yakni, mobil listrik Honri Borna asal China.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024