33 Polisi di Polda Metro Jaya Dipecat Selama 2013

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Dwi Priyatno (kanan)
Sumber :
  • VIVAnews/ Hartini Apriliasari

VIVAnews – Inspektur Pengawasan Umum Mabes Polri Irjen Pol Dwi Priyatno mengaku pernah memecat 33 anak buahnya saat dia masih menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya. Dwi mengatakan para polisi itu dipecat akibat melakukan berbagai kesalahan.

CEO Freeport Temui Jokowi di Istana, Bahas Smelter hingga Perpanjangan Izin Tambang

Mulai dari malas hingga melanggar hukum dan kode etik kepolisian. "Ada pemecetan tidak terhormat bagi anggota yang melanggar hukum, ada juga pemecatan terhormat," ujar Dwi, Kamis 4 September 2014.

Menurut Dwi, ke-33 polisi yang berdinas di wilayah hukum Polda Metro Jaya itu, dia berhentikan pada 2013. Sebanyak 18 polisi diberhentikan karena desersi, 10 polisi karena terlibat narkoba, 1 polisi terlibat penipuan, 1 polisi karena pencurian dengan kekerasan, 1 polisi karena pencurian dengan pemberatan, dan 2 polisi dipecat akibat memeras," katanya.

Dwi menambahkan, saat ini polisi yang berpangkat bintara yang tercatat yang paling banyak dipecat. "Namun, setiap tahun sekitar 100 lebih anggota Polisi mendapatkan penghargaan atas kinerja mereka," ujarnya. (ita)

Sekretaris MA Hasbi Hasan Ditahan KPK

Hasbi Hasan Dituntut 13 Tahun Bui, Pengacara: Tak Rasional, Seperti Balas Dendam

Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menjatuhi tuntutan selama 13 tahun 8 bulan penjara untuk Sekretaris MA nonaktif Hasbi Hasan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024