Djarot: Kasihan, Siswa Harus Bawa Tas Berat

Ilustrasi Hari Pertama Sekolah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengusulkan agar setiap sekolah yang ada di wilayah DKI Jakarta agar dilengkapi dengan fasilitas loker penyimpanan buku.

Pasalnya, anak-anak tingkat Sekolah Dasar ataupun Sekolah Menengah Pertama yang baru memulai hari pertama mereka sudah diharuskan membawa banyak buku pelajaran setiap harinya.

Mendikbud: Jadikan Sekolah Rumah Kedua Siswa, Bukan Mal

Hal tersebut dirasa akan berdampak buruk bagi para siswa, terlebih dalam hal kesehatan tubuh mereka.

“Idealnya ya sekolah itu memiliki loker, untuk menyimpan buku-buku paket, itu kan yang paling berat. Buku-buku itu yang belum digunakan sebaiknya diletakkan di loker saja. Sehingga dengan begitu anak-anak sekolah tidak harus menenteng tas sekolah yang besar dan berat itu, kasihan,” ujar Djarot, Kamis, 30 Juli 2015 di kantornya, Balai Kota, Jakarta Pusat.

Djarot menambahkan, sudah ada beberapa sekolah yang melengkapi para siswa dengan fasilitas lemari penyimpanan tersebut, namun diakuinya kelengkapan loker yang ada di sekolah belum merata. “Perlu dibuat tapi belum semuanya,” katanya.

Mantan dekan termuda di usia 29 tahun itu berencana akan mengusulkan pembautan loker si setiap sekolah kepada Dinas Pendidikan dan sekolah masing-masing.

Dengan demikian, para siswa tidak perlu lagi merasa lelah dan terbebani dengan barang bawaan mereka termasuk buku-buku paket pelajaran yang berat.

“Kalau memang dibutuhkan untuk bangun loker akan kami usulkan di APBD 2016,” ujarnya.

Mendikbud: Full Day School Demi Nawa Cita
Wagub Djarot

Pendaftaran Masih Lama, PDIP Belum Pikirkan Cagub DKI

Sampai saat ini PDIP belum memutuskan siapa calon gubernurnya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016