Dukuh Atas Bakal Jadi Pusat Transportasi Jakarta

antri busway
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Pemerintah Provinsi DKI berencana menjadikan kawasan Dukuh Atas sebagai kawasan terminal terpadu yang menjadi titik pertemuan dari berbagai moda transportasi yang saat ini sudah ada dan tengah dilakukan pembangunan.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan, kawasan yang terletak di daerah Jakarta Pusat itu nantinya akan menjadi titik pertemuan dari setidaknya lima moda transportasi, yaitu Bus TransJakarta, Mass Rapid Transit (MRT), Light Rail Transit (LRT), KRL Commuter Jabodetabek (KCJ), kereta api bandara, serta kereta api luar kota.

"Berarti nanti kalau kamu baru datang dari bandara, dari Bandung, dari Surabaya, kamu enggak perlu keluar dari stasiun, kamu tinggal terusin perjalanan kamu mau ke mana," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Kamis, 17 September 2015.

Ahok mengatakan, selama ini, Jakarta belum memiliki sebuah terminal transportasi yang benar-benar terpadu, meski Jakarta dilalui banyak moda transportasi.

Mayat Bocah Ditemukan di Bawah Jembatan Duku Atas

Hal tersebut menyebabkan perjalanan dalam kota Jakarta menjadi tidak efisien. Seseorang yang baru saja tiba di Jakarta dari stasiun Gambir harus berganti-ganti sarana angkutan di tempat yang berbeda untuk mencapai tempat tujuannya.

"Kalau nanti sudah terintegrasi jadi aman. Kamu satu stasiun tinggal pilih mau naik apa," ujar Ahok.

Penemuan mayat di Jakarta

Ini Identitas Mayat Bocah di Bawah Jembatan Dukuh

Sang bocah tengelam di Kali Malang.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2016