Cara Tak Biasa Polisi Tangkap WN Irak, Sang Maling Apartemen

Kapolres Jakarta Utara Kombes Susetio Cahyadi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono
VIVA.co.id
VIDEO: Pria Nekat Rampas Mobil di Siang Bolong
- Tidak mudah mengamankan Haval Fadhil Hameed (37), Warga Negara Irak, tersangka pembobol apartemen Sunter Icon, Minggu, 3 Januari kemarin. Polisi sempat terlibat pergumulan dengan tersangka berbadan kurus ini.

Lagi, Koper Penumpang Pesawat Dibobol

"Bisa dilihat rekan rekan-rekan, ini adalah atribut yang tersangka pakai ketika membobol apartemen, dan kondisinya sobek sobek bahkan terbelah dua. Memang sempat terjadi pergumulan dengan anggota ketika mengamankan tersangka," ujar Kapolres Jakarta Utara, Komisaris Besar Susetio Cahyadi di kantornya, Selasa, 5 Januari 2016.
Maling Burung Polisi Ini Dibekuk Gara-gara Tato Naga


Terlihat bahwa barang bukti berupa pakaian tersangka sudah penuh sobekan, bahkan tak utuh lagi.


Menurut Susetio, walaupun berbadan kecil, namun tersangka memiliki kemampuan fisik yang cukup kuat. Bahkan ketika penangkapan dilibatkan beberapa anggota sekaligus.


"Pada saat diamankan, itu tiga orang di antaranya Pak kanit (Polsek Priok) dan dua petugas piket polsek. Kuat juga tenaganya itu walaupun kecil
gitu,
" kata dia.


Bahkan, ketika di ruang rilis, beberapa kali ia berontak menolak untuk memakai penutup muka.


"Saya enggak mau pakai (penutup muka) itu! Saya bukan teroris! Saya enggak mau itu," kata tersangka.


Akibatnya, ruangan rilis menjadi lebih ramai dari biasanya,karena adanya penambahan pengamanan oleh dua petugas Provos yang menjaga tersangka yang rawan berontak kembali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya