Pengendara Vios Maut Akan Dipindah ke RS Polri

Vios maut
Sumber :
  • Ade Alfath - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Pengendara mobil Toyota Vios B 114 NNY Giovani Hezekiah Chandra (20), yang menabrak dua orang hingga meninggal di Kelapa Gading, Jakarta Utara, akan dipindahkan ke Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati guna menjalani perawatan.

Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Satu Tewas gegara Sopir Minibus Melaju Kencang Seruduk Truk

Menurut Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Utara Ajun Komisaris Besar Polisi Sudharmanto, pemindahan tersebut agar pihak kepolisian mudah meminta keterangan pengemudi.

"Pengemudi kemarin sempat dirawat di rumah sakit dan rencananya kami jemput. Kalau misalnya masih sakit tentunya ketentuan norma hukum dia harus dirawat di RS Kramatjati tidak di RS umum," ujar Sudharmanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin, 11 Januari 2016.

Pemindahan tersebut, kata Sudharmanto, akan dilakukan hari ini. "Kami akan lakukan upaya paksa apabila ada kendala dia masih sakit kami bawa ke RS Kramatjati tapi nanti mudah-mudahan bisa dibawa untuk di BAP (berita acara pemeriksaan), untuk didengar keterangannya lebih lanjut," katanya.

"Saya sampai saat ini menjelaskan perkembangan kasus kecelakaan mobil Toyota Vios. Sudah empat orang kami dengar keterangannya sebagai saksi," ujarnya.

Mengenai pemeriksan hasil tes urine dari pengendara, Sudharmanto menjelaskan, belum rampung.

Sebelumnya, kecelakaan terjadi di Jalan Boulevard Artha Gading Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu, 9 Januari 2016 sekitar pukul 06.30 WIB. Kecelakaan mobil sedan Toyota Vios B 114 NNY yang dikemudikan oleh Giovani Hezekiah Chandra (20) menyebabkan dua orang meninggal.

Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Bin Gakkum) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto mengatakan, dua orang meninggal merupakan seorang pengendara sepeda bernama Anen (55) dan pejalan kaki bernama Jaenal Arifin (35).

Budiyanto menjelaskan, kronologis kejadian kecelakaan tersebut adalah pada saat sedan Toyota Vios B-114-NNY milik Giovani melaju dari arah barat ke timur, tepatnya depan Gedung Alegro karaoke, menabrak sepeda dan pejalan kaki yang berjalan searah di depannya.

Akibat kejadian itu, dua korban tewas. Sementara pengemudi sedan mengalami luka di bagian kepala belakang dirawat di RS Gading Pluit.

Kecelakaan beruntun di Gerbang tol utama Halim

Kecelakaan Beruntun di GT Halim Ternyata Libatkan 7 Kendaraan, 3 Gardu Ditutup Sementara

Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Plaza Tol Cililitan, Jakarta, Widiyatmiko Nursejati mengungkap dugaan penyebab kecelakaan di Gerb

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024