Polisi Akui Sulit Tetapkan Tersangka Pembunuh Mirna

Pra rekontsruksi Mirna
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id - Polda Metro Jaya mengakui tak bisa cepat mengungkap kasus kematian Wayan Mirna Salihin.

Jessica Mengaku Iseng Rapikan Paper Bag Saat Menunggu Mirna

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Khrisna Murti mengatakan, menyelidiki kasus Mirna tak semudah membalikkan telapak tangan. Karena, penyidikan bukan didasarkan pada spekulasi-spekulasi semata, tapi, harus berdasar pada fakta-fakta yang ada di lapangan.

"Ini tidak semudah tebak-tebakan. Biar saja orang beropini bebas, opini toh tidak ada konsekuensi hukum sedang kami mengikuti prosedur hukum," katanya di Mapolda Metro Jaya, Sabtu, 23 Januari 2016.

Jessica Sering Menoleh ke Meja 54 Sebelum Mirna Tewas

Menurut Krishna, dalam mengungkap kasus tewasnya Mirna ini, polisi tidak begitu saja menentukan siapa tersangka dalam kasus tersebut. Karena dibutuhkannya hasil laboratorium forensik (labfor) terlebih dahulu, lalu, ekspos berkas kasus Mirna ke Kejaksaan, ke Jaksa Penuntut Umum (JPU), dan gelar perkara. "Kami tidak bisa menetapkan tersangka begitu saja untuk kasus yang pelik ini."

Sebelumnya, Mirna meninggal dunia usai meminum kopi es vietnamese di Restoran Olivier, West Mall, Grand Indonesia (GI), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu 6 Januari 2016 lalu. Minuman tersebut, diduga mengandung zat korosif yang menyebabkan Mirna kejang dan mulutnya berbusa.

Diketahui, Mirna datang ke kafe tersebut bersama dengan dua rekannya, yaitu Jesica aliasa Sisca dan Hani. Keduanya, sempat meminta bantuan pelayan kafe untuk membawa Mirna ke klinik terdekat yang berada di area mall tersebut.

Mirna, kemudian dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Abdi Waluyo, Jakarta Pusat, setelah mendapat pertolongan pertama di klinik mal. Namun, tidak lama tiba di RS Abdi Waluyo, Mirna dinyatakan meninggal dunia.

(mus)

Menguak Rekaman Detik Per Detik Gerakan Mencurigakan Jessica
Jessica Kumala Wongso

Saksi Ahli Akui Tak Ada Gerakan Jessica Memasukkan Sianida

Hanya ada gerakan tangan saat membuka tas.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016