Kronologi Kecelakaan Beruntun di Puncak

Kecelakaan Beruntun Bus di Puncak
Sumber :
  • Syaefullah/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Terjadi kecelakaan lalu lintas yang berada di tanjakan Selarong, Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sekitar pukul 12.00 WIB, Minggu 14 Februari 2016.

Korban Kecelakaan Ditelantarkan, Warga Mengamuk di Puskesmas

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi, Sulistyo Pudjo Nugroho menjelaskan, kejadian bermula saat kendaraan bus pariwisata dengan nomor polisi F 7575 WM bergerak dari arah puncak menuju Bogor, Jawa Barat.

"Setibanya di lokasi TKP (tempat kejadian perkara), diduga rem blong," kata Sulityo dalam keterangan yang diterima VIVA.co.id di Jakarta.

Ada yang Lebih Berbahaya dari Mobil Bekas Tabrakan

Kemudian, mobil pariwisata tersebut hilang kendali, dan menabrak kendaraan Honda City dengan nomor polisi F 1078 KU, yang dikemudikan Asep, warga asal Kalongsari, Desa Kalong Sawah Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Tak hanya menabrak mobil itu, bus juga menambrak kendaraan lainnya, yaitu mobil Kijang Inova nomor polisi B 1132 CGY, dengan nama pengemudi Sapto Ariwibowo, warga Jakarta Barat. Kemudian, Kijang Grand B 1569 EMH, yang dikemudikan Matsani, warga Depok, Jawa  Barat.

Empat Kecelakaan Lalu Lintas di Jakarta Pagi Ini

Sulistyo menuturkan, bus pariwisata tersebut juga menambrak kendaraan roda dua, Honda Beat nomor polisi F 2859 LZ, dan Motor Supra F 8145 VP.

"Untuk mobil Honda City, Inova, Kijang Grand, dan truk Engkel sudah dievakuasi menuju Satuan Unit Laka Jagorawi, dan saat ini bus pariwisata yang terguling sudah berhasil didirikan kembali, persiapan penderekan keluar kembali," kata Sulistyo. (asp)

Korban saat menjalani perawatan di RS Bhakti Husada Krikilan. (Foto: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia).

Tabrak Lari, Nyawa Warga Banyuwangi Tak Tertolong

Polisi masih menyelidiki kasus tersebut

img_title
VIVA.co.id
10 September 2019