Sembilan Bulan Jadi Kapolda Metro, Tito Karnavian Bahagia

Komjen Tito Karnavian
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id –  Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian telah menyerahkan jabatan Kapolda Metro Jaya kepada Inspektur Jenderal Polisi Moechgiyarto, di Markas Besar Polri, Jakarta, Senin, 20 Maret 2016.

Brigjen Antam Novambar Resmi jadi Wakabareskrim Polri

Tito menjabat sebagai Metro-1, sebutan untuk posisi Kapolda Metro Jaya, selama sembilan bulan. Selama memimpin Polda Metro Jaya, kata Tito, dia sangat bahagia dan bangga. 

"Sebagai Kapolda, saya sangat didukung oleh seluruh pejabat Polda maupun Kapolres," ujar Tito kepada wartawan saat ditemui di Polda Metro Jaya, Senin, 21 Maret 2016.

Jabat Kapolda Jabar, Irjen Bambang Fokus Pengamanan Pantura

Dia menyebutkan, secara aspek manajemen, kerja sama di Polda Metro Jaya berjalan sebagaimana mestinya.

"Teamwork-nya berhasil jalan, di mana kita saling mendukung satu sama lain sehingga kalau semua persoalan sudah bisa ditangani secara internal," katanya.

Pemilihan Kabareskrim, Gambaran Calon Kapolri

Selain internal yang cukup kuat dan bagus, Tito mengatakan, kerja sama antara instansi seperti Kodam Jaya dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, serta para tokoh masyarakat berjalan lancar.

"Saya kira sebagian besar permasalahan Jakarta, bisa termasuk masalah keamanan bisa diatasi," ujarnya.

Mantan Kapolda Papua itu  berpesan agar anggota Polda Metro Jaya memperbaiki mental. "Jangan sampai ada anggota yang melakukan pelanggaran. Kemudian harus berubah memberikan image yang positif kepada publik," ujarnya.

Dia mengatakan, jangan sampai anggota mengkhianati publik. Menurutnya, karena satu anggota saja berbuat negatif seolah-olah mewakili 34 ribu anggota semua buruk.

"Padahal tidak. Namanya 34 ribu (personel) ada aja emang yang mungkin nyeleneh," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya