Saat Ini Arus Balik Arah Jakarta Masih Lancar

Rambu lalu lintas petunjuk berkendara
Sumber :

VIVA.co.id – Situasi arus balik libur Paskah yang menuju Jakarta pada pagi hari ini masih terpantau lancar. Belum ada peningkatan jumlah volume kendaraan menjelang puncak arus balik yang diprediksi terjadi pada pada Minggu malam, 27 Maret 2016.

Sopir M44 Mogok Massal, Kuningan-Tebet Macet Total

"Kondisi saat ini arus kendaraan dari arah Bandung ke Jakarta masih lancar, Cikampek ke arah Jakarta lancar, lalu untuk arah Puncak menuju ke arah Cawang juga lancar," kata Customer Service Officer Jasa Marga Traffic Information Center, Ema kepada VIVA.co.id saat dihubungi, Minggu 27 Maret 2016.

Ia mengatakan, berdasarkan pantauan PT Jasa Marga Tbk, kepadatan kendaraan pada pagi ini justru terjadi di Jalan Tol Lingkar Dalam yaitu Fatmawati. Namun, kepadatan kali ini bukan disebabkan oleh arus balik melainkan karena adanya kecelakaan kendaraan.

Libur Usai, Diprediksi 104.278 Mobil Lintasi Tol Cikampek

"Berdasarkan pantauan di ruas tol, terjadi kepadatan di tol Fatmawati, tapi ini bukan karena arus balik, melainkan karena volume kendaraan dan ada sedikit kecelakaan," kata dia.  

Ia mengatakan, jumlah kendaraan yang menggunakan jasa jalan tol masih lancar seperti hari-hari libur biasanya. Ia mengaku belum bisa memprediksi kapan akan terjadi peningkatan volume arus balik di jalan tol menuju Jakarta.

Arus Balik Mulai Terlihat di GT Cikarang Utama

"Kondisi keseluruhan untuk saat ini masih lancar, kami belum bisa prediksi kapan peningkatan volume terjadi, kami terus memantau," tuturnya.

Kendaraan bermotor melintas di jalan Jakarta di jam-jam sibuk.

Bank Dunia : Macet Jakarta Habiskan Rp39,9 Triliun

Warga Jakarta rata-rata menghabiskan waktu 3,5 jam dalam kemacetan.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016