Lokasi Perdagangan Burung Dara Kemayoran Dibongkar

Tempat penjualan burung dara di Kemayoran, Jakarta, dibongkar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Suku Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan (Sudin KPKP) Jakarta Pusat merazia unggas di Jalan Cempaka Baru Barat IV, RT 03/06, Kelurahan Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat. Tempat yang dirazia tersebut merupakan kawasan jual beli burung dara.

Pertama Kalinya di Dunia, Prancis Akan Vaksin 60 Juta Bebek

"Sesuai instruksi wali kota Jakarta Pusat dan sebagai upaya pencegahan flu burung maka ditertibkan," ujar Kepala Sudin KPKP Jakarta Pusat, Muljadi, Senin, 28 Maret 2016.

Dari pantauan, petugas membongkar puluhan kandang, serta memusnahkan puluhan burung dara yang berada di lahan seluas 500 meter persegi itu. "Ada 40 ekor burung dara yang dimusnahkan dan 25 kandang besar yang dihancurkan," ujarnya.

Korea Selatan Konfirmasi Kasus Flu Burung pada Kucing

Sebanyak 35 petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Pusat, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Jakarta Pusat, serta Sudin KPKP Jakarta Pusat diturunkan dalam pembongkaran itu.

Tidak ada perlawanan saat petugas melakukan razia tersebut. Para pemilik tampak pasrah dan menerima tindakan yang dilakukan petugas tersebut.

Geger Viruz Oz Mematikan di Jepang, Ini 7 Virus Paling Berbahaya di Dunia

"Ya sudah, mau bagaimana lagi. Sudah disosialisasikan memang, tapi sebenarnya kami rugi. Ini jualan kita sepasang bisa jutaan bang. Ini bukan burung dara biasa, tapi buat lomba," ujar penjual burung dara, Miing.

Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada sapi.

Guru Besar Unila Apresiasi Kementan dalam Penyiapan Bahan Baku Obat dan Vaksin Hewan

Guru Besar Unila, Bustanul Arifin apresiasi upaya Kementerian Pertanian (Kementan) dalam menjaga kesehatan hewan melalui penyiapan bahan baku produksi obat hewani.

img_title
VIVA.co.id
23 November 2023