Kapolda Metro Kaji Wacana Penghapusan 3 In 1

Kapolda Metro Jaya, Irjen Moechgiyarto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Moechgiyarto mengatakan, kepolisian masih mengkaji wacana penghapusan three in one

Polisi Lakukan Cara Ini ke Pengguna Mobil dan Motor saat PSBB

"Ya nanti kita lihat dulu, kan baru wacana nanti kita kaji bersama-sama," ujar Moechgiyarto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin, 28 Maret 2016.

Hal itu dikemukakan Moechgiyarto terkait rencana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yang akan menghapus aturan 3 in 1, yakni dilarang melintas di jalur tertentu bagi kendaraan bermuatan kurang dari tiga penumpang pada jam sibuk.

Bank Dunia : Macet Jakarta Habiskan Rp39,9 Triliun

Namun, Moechgiyarto menuturkan, jika memang dalam kajian nanti three in one tidak banyak bermanfaat maka bisa dihapus.

"Efisiensi dan efektivitasnya kita lihat, kalau memang tidak banyak berguna ya kita hapus," ujarnya.

Hindari Tol JORR Jika Tak Mau Terjebak Macet di Akhir Pekan

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok melontarkan wacana akan menghapus aturan three in one.

Wacana penghapusan aturan itu muncul setelah kasus pengungkapan eksploitasi anak di Blok M, Jakarta Selatan, terungkap. Aturan three in one dinilai membuka kemungkinan eksploitasi terhadap anak oleh sebagian orang.

Aturan three in one dimanfaatkan sebagian orang untuk berprofesi sebagai joki. Para joki itu tak jarang membawa balita untuk menarik belas kasihan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya