Program Sandiaga Uno Bangun Kesejahteraan

Sandiaga Uno (tengah) saat berlari di Banjir Kanal Timur, Jakarta.
Sumber :
  • Foto: VIVA.co.id/Rebbeca Reifi Georgina

VIVA.co.id – Banyak program berbeda yang diusung oleh setiap calon pemimpin rakyat yang sedang bersaing, termasuk para calon Gubernur DKI Jakarta. Salah seorang calon Gubernur DKI, Sandiaga Uno, mengaku program utama yang diusungnya saat ini adalah untuk menciptakan kesejahteraan rakyat.

PKS Naksir Sandiaga Uno Jadi Penantang Ahok

"Wakil rakyat seharusnya tdiak membebani rakyat tapi menyuarakan aspirasi rakyat. Saya melihat yang paling penting di jakarta adalah peningkatan kesejahteraan, ini yang belum dirasakan oleh masyarakat menengah ke bawah," kata Sandiaga saat ditemui di BKT, Duren Sawit, Jakarta, Minggu 3 April 2016.

Ia beralasan, masyarakat Jakarta belum sepenuhnya merasakan dampak pembangunan yang sudah berjalan saat ini. Oleh karena itulah, calon yang diusung oleh partai Gerindra ini ingin agar nanti dirinya bisa meningkatkan pembangunan di kota Jakarta.

Sandiaga Didesak Ulama Berpasangan dengan Sekda DKI

"Pembangunan yang sekarang mulai berjalan harus ditingkatkan untuk menyentuh kalangan menengah ke bawah. Mereka adalah bagian dari Jakarta, jangan sampai mereka tertinggal dari pembangunan. Itu yang menjadi fokus saya ke depan," ucapnya.

Ketersediaan lapangan pekerjaan, penciptaan lapangan pekerjaan karena keluhan masyarakat yang susah mencari pekerjaan membuat Sandiaga betul-betul ingin menignkatkan kewirausahaan sehingga lapangan pekerjaan bisa ditingkatkan.

Sinyal PKB Dukung Sandiaga Uno Semakin Menguat

"Program yang sudah berjalan adalah permberdayaan untuk pelaku KUMKM, kita berikan bantuan pelatihan, permodalan dan juga bagaimana mereka bisa meningkatkan kualitas produk mereka jadi mereka punya daya saing," ucap dia.

Tidak berhenti sampai di sana, ayah dari tiga orang anak ini memaparkan bakal menerapkan filosofi berlari dalam kehidupan dan pekerjaan yang dilakoninya sekarang, yakni sebagai berikut:

1. Persiapan, tidak bisa langsung lari tapi kita harus peregangan dulu. Hal ini sama seperti di dunia usaha dan politik, semua harus ada persiapan yang matang.

2. Kerja sama, kita tidak bisa lari sendiri dan ternyata lari berjamaah itu lebih tidak terasa capek karena saling menyemangati

3. Kecepatan, dalam hidup kita harus cepat dan tegas ambil keputusan dalam suatu permasalahan

4. Daya juang, yang dalam berlari direpresentasikan dengan kemampuan nafas yang panjang. Dalam hidup apalagi dunia usaha dan politik harus punya nafas yang panjang.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya