Puncak Arus Libur Panjang Diprediksi Rabu Malam 4 Mei 2016

Arus Lalu Lintas Macet di Jalan Gatot Subroto
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVA.co.id – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono mengemukakan, sebanyak 127 ribu kendaraan diprediksi akan keluar dari Jakarta saat libur panjang pada 5-8 Mei 2016.

Ada Aksi 22 Mei, Ini Pengalihan Arus di Sekitar KPU

"Termasuk ke luar Jawa sampai ke Cikampek sana sampai ke Jagorawi, itu perkiraan," kata Awi kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin 2 Mei 2016.

Awi menyebutkan, puncak arus libur panjang diperkirakan terjadi pada Rabu malam, 4 Mei 2016. Lantaran itu, pihaknya telah menyiapkan pengamanan sejak Rabu malam tersebut.

Ada Event Jakarta Marathon 2018, Hindari Jalan-jalan Ini

Sedangkan untuk arus balik, Awi memperkirakan puncak arus balik terjadi pada Minggu sore, 8 Mei 2016.  "Kami waspadai mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB," ujarnya.

Selain mengamankan dan mengantisipasi kemacetan di ruas jalan tol keluar Jakarta, Awi menuturkan, pihaknya juga akan mengamankan tempat ibadah dan tempat rekreasi di Jakarta.

Simpang Pancoran Ditutup, Ini Pengalihan Arusnya

Pengamanan itu di antaranya di Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral. Selain itu, tiga tempat yang menjadi lokasi wisata favorit seperti Ragunan, TMII, Ancol.

Massa demo tolak Omnibus Law menumpuk di Simpang Harmoni

Simpang Harmoni Ditutup, Berikut Pengalihan Arus Lalu Lintasnya

Simpang Harmoni ditutup untuk meredam aksi demo Omnibus Law.

img_title
VIVA.co.id
8 Oktober 2020