Gas Meledak Dekat Wisma 77 Slipi, Tujuh Orang Luka

Ilustrasi kondisi bangunan usai ledakan gas.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Tujuh warga menderita luka-luka dan telah dilarikan ke rumah sakit di Jakarta Barat, akibat terkena ledakan tabung gas di sebuah warung nasi Padang yang berada di dekat Wisma 77 Slipi.

Identitas Korban Ledakan Tabung Gas Dekat Wisma 77 Slipi

"Benar, memang ada sebuah ledakan berasal dari tabung gas, korban semua di bawa ke RS Pelni. Tiga luka cukup parah, empat hanya luka ringan saja," kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Herru Julianto, Selasa, 24 Mei 2016.

Herru mengatakan, ledakan terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Korban terluka sebagian besar adalah pekerja rumah makan, dan seorang pengendara ojek online, yang tengah mangkal di depan warung nasi tersebut.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Api sempat membakar bangunan rumah makan, tapi berhasil dipadamkan sehingga tidak sampai menjalar ke bangunan lain yang ada di sekitarnya.

Kepolisian telah menutup lokasi dengan garis polisi, kepolisian juga memeriksa sejumlah saksi dan membawa berbagai barang bukti terkait ledakan itu.

9 Deretan Patung Yesus Kristus Tertinggi di Dunia, Indonesia Menempati Posisi Pertama

"Beruntung warga sekitar langsung sigap memadamkan api itu, sehingga api tersebut tidak merembet ke bangunan sebelahnya. Kami juga masih melakukan olah TKP guna mencari penyebab ledaknya tabung gas itu," ujar Herru.

Sementara itu, warga sekitar lokasi ledakan bernama Deny mengatakan, suara ledakan terdengar sangat kencang, dan cukup mengejutkan warga sekitar.

"Soalnya terdengar bunyi ledakan kencang yang timbul dari dapur warung itu. Kayaknya mereka lagi masak. Soalnya yang terkena ledakan rata-rata di dalam warung," ujarnya.

Laporan Jeffry Yanto Sudibyo dari Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya