Antisipasi Arus Balik, TransJakarta Beroperasi 24 Jam

Bus Transjakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, manajemen TransJakarta menyiapkan tambahan armada dan waktu beroperasi di sejumlah terminal dan titik kepadatan masyarakat yang masuk ke Jakarta. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi arus balik lebaran tahun ini.

SBY Titip Salam untuk Pemerintah soal Insiden Tol Brexit

"Antisipasi arus mudik (balik) TransJakarta mulai melayani 24 jam. Khusus mulai pukul 22.00 WIB sampai pukul 05.00 WIB, semua akan dilayani Amari (armada malam hari)," ujar Andri melalui pesan singkatnya, Senin, 11 Juli 2016.

Sejumlah 45 bus disiapkan untuk tahap awal ini. Bus-bus tambahan itu akan disiapkan di terminal-terminal kedatangan, seperti Pulogadung, Lebak Bulus, Kalideres, Tanjung Priok, Pulogebang dan Kampung Rambutan.

Puncak Arus Balik Kedua dari Yogya dan Solo Tanggal 23 Juli

Pada pukul 05.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB, pelayanan di Pulogebang akan memanfaatkan feeder TransJakarta yang menghubungkan Terminal Pulogebang, Pulogadung dan Rawamangun.

“Kami rencanakan (terminal) Pulogebang akan dilayani tiap 10 menit dengan sistem 'sundul' (1 unit standby sambil menunggu unit selanjutnya). Ini akan memberi kesempatan loading pelanggan lebih maksimal," ujar Andri.

H+7 Lebaran, 80% Pemudik Sumatera Kembali ke Jawa

Adapun pukul 22.00 WIB sampai pukul 05.00 WIB, bus yang beroperasi merupakan perpanjangan Koridor 2, sehingga akan melewati Terminal Pulogadung dan Stasiun Gambir sebelum menuju Harmoni.

Sementara itu, bagi penumpang yang akan meneruskan ke Bandara Soekarno-Hatta bisa menggunakan armada Damri Bandara. Pelayanan ini akan berlangsung sampai Sabtu, 16 Juli 2016. (ase)

Ilustrasi kecelakaan tabrakan beruntun saat musim mudik.

Musim Mudik di Sumut, Kecelakaan Naik Korban Berkurang

Tingkat kecelakaan naik tetapi jumlah korban tewas dan luka turun.

img_title
VIVA.co.id
17 Juli 2016