Pilkada DKI, Yusril Pasrah

Yusril Ihza Mahendra Datangi Mahkamah Konstitusi
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id - Yusril Ihza Mahendra mengaku pasrah menunggu keputusan final dari partai politik (parpol) terkait pencalonannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Yusril mengaku sudah melakukan berbagai pendekatan dengan sejumlah parpol terkait rencana pencalonannya untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada 2017 nanti.

"Kami sudah melaksanakan semuanya, dan negosiasi dengan parpol-parpol juga sudah berjalan. Sekarang, jika rekan-rekan di parpol mau mengambil keputusan, silakanlah mengambil keputusan," ujar Yusril, Rabu, 27 Juli 2016.

Yusril tidak menjelaskan, apa saja hasil yang sudah didapat sejauh ini dari parpol-parpol yang sudah dilamarnya.

Sementara itu, Ia berpendapat, hasil survei internal di masing-masing parpol akan sangat menentukan siapa saja figur yang bakal diusung.

"Saya pikir nanti keputusan (parpol) itu tidak akan jauh-jauh dari pemilik elektabilitas paling tinggi di survei. Yang jelas, waktu yang tersisa tidak akan lama lagi," ujar mantan Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia ini.

Golkar dan Gerindra Sepakat Rekomendasikan Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI

(mus)

Djarot Saiful Hidayat

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan partainya sedang menjaring bakal calon untuk diusung maju di Pilkada Jakarta 2024. Dia menyebut PDIP.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024