Rizal Ramli Dicopot, Ahok Ogah Komentar

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok enggan menanggapi pergantian jabatan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya, dari Rizal Ramli ke Luhut Binsar Panjaitan dalam Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo.

"Enggak tahu, kamu tanya Presiden. Pak Luhut jadi Menko Maritim juga enggak tahu, aku juga kata kamu (wartawan) kok," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Rabu 27 Juli 2016.

Sebelumnya, Ahok dan Rizal Ramli tengah berseteru, terkait reklamasi di Teluk Jakarta. Kemenko Maritim mengumumkan penghentian reklamasi pulau G, karena tergolong melakukan pelanggaran berat. Namun, Ahok tetap ngotot, hanya Presiden yang berwenang menghentikan reklamasi.

"Reklamasi kan bukan urusan menteri, tapi urusan Presiden. yang nentukan Presiden, Keppres kan. kalau mau membatalkan reklamasi harus mencabut Keppres," kata Ahok.

Meskipun nantinya akan ada pergantian Menko Maritim, Ahok menilai tidak ada perubahan terkait pelaksanaan reklamasi. Hingga hari ini, dia mengaku belum menerima surat rekomendasi penghentian dari Kemenko Maritim.

"Masalahnya kan sampai hari ini belum ada drafnya, batalin, belum ada drafnya, baru ada surat dari Menteri Susi (Menteri KKP) tembusan ke saya, dan Kemenko Maritim," katanya.

Rizal Ramli tentang Ahok: Serahkan pada Tuhan Menghukumnya

(mus)
 

Dukungan untuk Rizal Ramli maju di Pilkada DKI

Dukung Rizal Ramli Maju Pilkada, Buruh Mulai Keliling Pabrik

Buruh gelar aksi 1 juta tanda tangan di Kawasan Industri Pulogadung.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016