Pengamanan HUT RI, Polda Metro Kerahkan 1.117 Personel

Istana Negara Bersolek Jelang Kemerdekaan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Polda Metro Jaya mengerahkan 1.117 personel untuk pengamanan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia (RI), di Istana Merdeka, Rabu, 17 Agustus 2016.

Terkuak, Alasan Satu Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok Dibebaskan

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono mengatakan, personel pengamanan tersebut berasal dari gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat.

"Polda Metro Jaya 953 personel dan Polres Metro Jakarta Pusat sebanyak 164 personel," kata Awi kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa, 16 Agustus 2016.

Jasad Pria Paruh Baya Buat Geger Apartemen di Tebet, Polisi Ungkap Penyebab Kematiannya

Untuk pengamanan malam apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kalibata, Jakarta Selatan, diturunkan sebanyak 509 personel. "Untuk personel Polda Metro sebanyak 331 dan Polres Metro Jakarta Selatan 178 personel," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Bin Gakkum) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto, mengatakan sebanyak 41 aparat lalu lintas akan mengatur lalu lintas sekitar Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

Polisi Berhasil Gagalkan Penyelundupan 24 WNI ke Malaysia Secara Ilegal

"Untuk di traffic light Kalibata, Jalan Pahlawan Kalibata akan ditutup. Kendaraan dari arah utara (Pancoran) diarahkan lurus ke arah Pasar Minggu dan kendaraan dari arah selatan (dari Pasar Minggu) diarahkan lurus ke arah Pancoran," kata Budiyanto, Selasa 16 Agustus 2016.

Ilustrasi mobil polisi di lokasi kejadian.

Detik-detik 2 Pemuda Ditangkap Warga Gegara Dikira Bandar Narkoba, Polisi Ungkap Faktanya

Dalam video, dua pemuda itu heboh diamankan warga di pinggir jalan. Warga salah paham mengira dua pemuda itu pelaku narkoba.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024