Jakarta Hujan Deras, Waspada Genangan dan Pohon Tumbang

Genangan air setinggi 10 cm di depan Gedung Sinarmas Tower arah Monas.
Sumber :
  • @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id – Sejumlah wilayah di kawasan Jakarta dilanda hujan dengan intensitas tinggi yang disertai angin kencang, Selasa siang, 30 Agustus 2016. Pengguna jalan diminta untuk mengantisipasi genangan air dan pohon tumbang.

Sabtu Pagi, Malam dan Dini Hari Jakarta Bakal Diguyur Hujan

Dari informasi masyarakat melalui @TMCPoldaMetro, sekitar pukul 13.03 WIB, muncul genangan air setinggi 10 cm di depan Gedung Sinarmas Tower arah Monas. Warga juga menginformasikan adanya genangan air di depan halte TransJakarta Slipi Kemanggisan setinggi 10 cm.

Pengguna jalan yang akan melintas sekitar Jalan Fachrudin, Jakarta Pusat, diminta bersabar karena ada kejadian pohon tumbang di dekat Hotel Milenium.

Sedia Payung Anda, Jumat Pagi dan Siang Jakarta Bakal Hujan

Seperti diinformasikan sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) cenderung berawan dan berpotensi terjadi hujan dalam sepekan ke depan.

Kepala Sub Bidang Prediksi Cuaca BMKG Agie Wandala Putra mengatakan, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi turun pada siang hingga menjelang malam hari.

Catat, Kamis Pagi dan Malam Jakarta Bakal Diguyur Hujan

"Meskipun wilayah yang terjadi hujan bervariasi, namun Jakarta bagian selatan serta kota-kota di sekitarnya memiliki potensi yang cukup dominan untuk terjadi hujan bahkan disertai petir," ujar Agie melalui keterangan tertulisnya, Selasa, 30 Agustus 2016.

Kondisi cuaca belakangan ini merupakan imbas dari hangatnya suhu muka laut di selatan Jawa. Hal itu ditambah dengan kondisi atmosfer regional yang mengakibatkan adanya daerah pertemuan angin. Akibatnya, secara tidak langsung awan-awan hujan berpotensi tumbuh lebih intens dibanding biasanya. (ase)

Ilustrasi cuaca cerah berawan.

Sepanjang Jumat Cuaca Ibu Kota Diperkirakan Bakal Cerah

Cuaca DKI Jakarta pada dini hari akan bervariasi.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020