Sejam Diguyur Hujan, Monas Hingga Bundaran HI Tergenang Air

Genangan air di kawasan Monas, Jakarta, Selasa, 30 Agustus 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Hujan yang mengguyur Jakarta selama sekitar satu jam, Selasa siang, 30 Agustus 2016, mengakibatkan genangan di sejumlah lokasi, termasuk kawasan ring satu Ibukota.

Hujan Lebat Diprediksi Bakal Guyur Sebagian Besar Wilayah Indonesia, Termasuk Jakarta

Pantauan VIVA.co.id, genangan air akibat hujan deras disertai angin kencang tampak di kawasan Monumen Nasional (Monas). Genangan juga ada di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Sejumlah genangan pun terlihat di sepanjang Jalan Ridwan Rais, Jalan Pejompangan, Jalan Bungur, Senen Raya, hingga Jalan Cempaka Putih. Ketinggian genangan air di jalan-jalan itu berkisar 10 hingga 30 sentimeter (cm).

Cerita Seputar Syuting Film Primbon, Tantangan Cuaca dan Suasana Ngeri di Hutan

Genangan itu mengakibatkan sejumlah pengendara terpaksa mengurangi laju kendaraannya. Akibatnya, kemacetan terjadi di sekitar ruas jalan yang digenangi air hujan.

Namun, genangan air tak berlangsung lama. Setelah hujan berhenti, genangan air pun perlahan mulai surut di lokasi-lokasi itu.

Prakiraan Cuaca BMKG: Jakarta Siang Hujan Petir, Malam Berawan

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) cenderung berawan dan berpotensi terjadi hujan dalam sepekan ke depan.

Kepala Sub Bidang Prediksi Cuaca BMKG Agie Wandala Putra mengemukakan, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi muncul di beberapa lokasi di Jabodetabek pada siang hingga menjelang malam hari.

Ilustrasi longsor

Viral Detik-detik Pria Selamat dari Timbunan Tanah Longsor, Telat Sedikit Nyawa Tak Tertolong

Tanah longsor yang terjadi tersebut kemudian terlihat merobohkan lereng, menghancurkan segala sesuatu yang dilaluinya termasuk pepohonan hingga ruas jalan yang baru saja

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024