Pengurus Masjid Luar Batang Tolak Sapi Pemberian Ahok

Ilustrasi/Anak-anak memberi makan sapi kurban yang baru tiba.
Sumber :
  • Antara/Ujang Zaelani

VIVA.co.id – Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, menolak dua ekor sapi pemberian Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Ahok Pagi ini Puasa Ngomong, Agus Yudhoyono Tegang

Mansur Amin, Sekretaris DKM Luar Batang, menyebarkan klaim itu melalui pesan pendek, yang dikirimkan ke telepon seluler wartawan.

Pihak masjid menolak pemberian ini dengan dalih menjaga harga diri umat Muslim. Menurutnya, selaku Gubernur DKI, Ahok, sapaan akrab Basuki, telah banyak melakukan perbuatan dan menyampaikan pernyataan yang menyakiti masyarakat. Perbuatan itu, termasuk sejumlah kebijakan yang dianggap membatasi pelaksanaan kurban pada Hari Raya Idul Adha.

Bakal Calon Gubernur Jakarta Tes Kesehatan di RS Mintohardjo

"Maka DEMI HARGA DIRI UMMAT ISLAM maka kami MENOLAK sumbangan sapi tersebut dan sudah dibawa kembali oleh pengantarnya," demikian pesan yang diterima VIVA.co.id pada Senin, 12 September 2016.

Saat dikonfirmasi, Amin membenarkan sebagai pengirim pesan. Menurutnya, penolakan ini dilakukan pada Minggu sore, 11 September 2016. Pengirim dua ekor sapi diminta membawa kembali sapi yang mereka bawa.

Rizal Ramli Dinilai PAN Tak Cukup Kuat untuk Pilkada Jakarta

"Iya, kemarin sore (sapi dikembalikan)," ujar Amin melalui sambungan telepon.

Meski demikian, Amin enggan menjelaskan alasan penolakannya. Amin mengatakan pesan pendek yang dia sebar sudah cukup menjelaskan alasan DKM Luar Batang menolak sapi.

"Sudah baca press release saya belum? Sesuai itu saja," ujar Amin.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya