Cegah Ledakan Dahsyat Susulan, Polisi Evakuasi Tabung Gas

Ledakan di Jatiwarna, Bekasi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Krisna Wicaksono

VIVA.co.id – Ledakan yang diduga berasal dari tabung gas 50 kilogram di Pizza Hut Delivery, Jatiwarna, Bekasi, pagi tadi sekitar pukul 06.30 WIB, membuat beberapa bangunan hancur porak poranda. Sejauh ini belum ada korban jiwa yang terjadi dalam peristiwa ini.

Balap Liar Maut di Bekasi, Pemotor Cewek Tewas Tertabrak

Pihak kepolisian masih mendalami penyebab pasti ledakan itu bisa terjadi. Sehingga untuk mengantisipasi terjadinya ledakan susulan, aparat memprioritaskan untuk mengevakuasi tabung gas lain yang ada di lokasi.

"Elpiji 50 kg yang meledak satu, tapi di lokasi masih ada beberapa," ujar Kapolres Kota Bekasi, Kombes Pol. Umar S. Fana di lokasi, Bekasi, Minggu, 23 Oktober 2016.

2 Bocah Main Petasan yang Memicu Kebakaran Gedung Serbaguna di Bekasi Ditangkap

Untuk memindahkan tabung itu, kepolisian meminta bantuan pihak PT Pertamina sebagai pihak yang memahami persoalan tabung gas. Selain itu, untuk mencegah korsleting arus listrik petugas juga menghadirkan petugas Perusahaan Listrik Negara.

"Lagi tunggu Pertamina dan PLN untuk amankan lokasi," kata Umar.

Ibu Kandung Tusuk Anaknya 20 Kali, Benturkan Kepala ke Dinding Tahanan

Tak hanya itu, akses Jalan Raya Hankam di depan lokasi juga ditutup sekitar 20 meter. “Mobil dialihkan memutar,” jelasnya.

Akses jalan menuju lokasi ledakan di Jatiwarna ditutup polisi

Sementara itu, salah seorang warga, Dede Irawan,  menyatakan peristiwa ini terjadi saat dia masih tertidur di seberang lokasi kejadian. Ledakan itu mengguncang keras sehingga kaca jendela tempat tinggalnya pecah dan mengenai kepalanya.

Beruntung, pecahan itu tak menciptakan luka serius. Meski mendapatkan luka ringan, Dede tetap membutuhkan perawatan medis.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya