Data Kerusakan Bangunan Ledakan Dahsyat Jatiwarna

Ledakan di PHD Jatimelati Bekasi
Sumber :
  • Irwandi/VIVA

VIVA.co.id – Peristiwa ledakan terjadi di sebuah restoran cepat saji, Pizza Hut Delivery (PHD), di wilayah Jatiwarna, tepatnya di Jalan Raya Hankam nomor 37 RT 04/05 Kelurahan Jatimelati, Kecamatan Pondok Melati, Bekasi, Jawa Barat, Minggu pagi 23 Oktober 2016.

Restoran Pizza Autentik Italia Peraih 'Top 50 Pizza' Kini Hadir di Jakarta

Akibat peristiwa ledakan yang diduga berasal dari tabung gas 50 kilogram meluluhlantakkan bangunan restoran PHD itu dan sejumlah bangunan yang ada di bersebelahan dengan lokasi itu.

Kepala Bidang Hubungan Masayarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Awi Setiyono menuturkan, akibat dampak dari ledakan itu bangunan PHD berukuran 5 x 10 meter persegi mengalami rusak total.

Wanita Hamil di Bekasi Dibegal Enam Pria

"Bangunan PHD (lokasi ledakan) berukuran 5 x 10 meter persegi rusak total," kata Awi, melalui keterangan persnya, Minggu, 23 Oktober 2016.

Selain meluluhlantakkan bangunan yang bersebelahan dengan lokasi ledakan, peristiwa itu juga menyebabkan sebuah gerobak gorengan hancur total dan sebuah mobil.

Grand Mall Bekasi Kebakaran, 7 Mobil Damkar Diturunkan ke Lokasi

Diketahui, mobil Honda City nomor polisi B 1764 KVK, milik pengunjung Alfamidi mengalami kerusakan akibat tertimpa reruntuhan atap bangunan.

Dari data yang diperoleh dari Kabid Humas Polda Metro Jaya, berikut data jumlah kerusakan bangunan dampak dari ledakan tersebut.

Kerugian bangunan yang hancur yaitu, bangunan PHD berukuran 5 x 10 meter persegi rusak total, Alfamidi yang bersebelahan dengan PHD (sebagian bangunan rusak parah), dan gerobak Gorengan (hancur total).

Selain itu, satu unit Honda City nomor polisi B 1764 KVK (milik pengunjung Alfamidi terkena runtuhan atap bangunan), satu unit kontrakan rumah 2 tingkat milik Untung Sangaji, tiga unit bangunan toko (hancur bagian atap) yang berada di samping kiri PHD, dan dua bangunan rumah yang berada di depan PHD.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya