Daftar Korban Luka Ledakan PHD Bekasi

Ledakan di PHD Jatimelati Bekasi
Sumber :
  • Irwandi/VIVA

VIVA.co.id – Ledakan terjadi di sebuah restoran Pizza Hut Delivery (PHD) di Jalan Raya Hankam nomor 37 RT 04/05 Kelurahan Jatimelati, Kecamatan Pondok Melati, Bekasi, Jawa Barat, Minggu pagi 23 Oktober 2016. Ledakan yang diduga berasal dari tabung gas 50 kilogram itu mengakibatkan sejumlah warga mengalami luka-luka.

Ledakan Hebat Tabung Gas 12 Kg di Kebon Jeruk, Polisi: Pemilik Masuk Rumah Sambil Merokok

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Metro Jaya Komisaris Besar, Awi Setiyono mengonfirmasikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Akibat peristiwa yang terjadi Minggu pagi itu, sejumlah warga mengalami luka-luka. Sementara ini, lokasi kejadian masih disterilkan dan menunggu tim Laboratorium Forensik (Labfor) Markas Besar Polri untuk melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kejadian.

Tabung Gas 3 Kg Meledak, Sekeluarga di Pademangan Alami Luka Bakar

"Saat ini di lokasi masih steril dan saat ini sedang menunggu tim Labfor Mabes Polri untuk olah TKP," kata Awi melalui keterangan persnya, Jakarta, Minggu 23 Oktober 2016.

"Pada saat ledakan terjadi juga ada beberapa karyawan Alfamidi yang berada di dalam," ucapnya.

Wanita Hamil di Bekasi Dibegal Enam Pria

Sejumlah karyawan Alfamidi yang ada di dalam gedung diduga mengalami luka-luka akibat dampak dari ledakan tersebut. Karyawan Alfamidi yang mengalami luka antara lain:

1. Iis Rismayati (20), perempuan. Alamat: Rawa Bacang  Kelurahan Jatirahayu Kecamatan Pondok Melati (sedang di lantai bawah Alfamidi).
2. Intan Purwaningsih (21), perempuan.  Alamat: Kampung Pondok Ranggon RT 08/05 Kelurahan Jatimurni, Kecamatan Pondok Melati (posisi di kasir dan mengalami lecet di bagian kening).
3. Nur Hidayat (18), laki-laki. Alamat: Jalan Kp. Sawah RT 01/04 Jatimelati, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi. (Sedang di mess atas Alfamidi, mengalami luka memar di tangan kanan karena terkena runtuhan atap).
4. Suryadi Danusaputra (23), laki-laki. Alamat: Perum Cipta Graha Permai Blok H2 H No.2 Kelurahan Tengah Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor (Posisi di atas mess Alfamidi, tertiban reruntuhan namun tidak luka).
5. Arif Dwi Prasetyo (19), laki-laki. Alamat: Jalan Wijaya RT 01/06 Kelurahan Jatirahayu Kecamatan Pondok Melati (posisi lagi di luar beli nasi uduk).
6. Yayan Robiana (21), laki-laki. Ds. Jatipancur Kecamatan Greget Kabupaten Cirebon (posisi di luar di apotik Century, kaca hancur akibat getaran ledakan).

Adapun Dampak ledakan tersebut antara lain :

Korban luka lainnya:
- Korban Ibu Astuti (65), perempuan. Mengalami luka di bagian kepala, terkena runtuhan genting, Alamat Jalan Raya Hankam RT. 05/05 Pondokmelati. Rumah belakang PHD .
- Saudara Sukmawijaya (54), laki-laki. Luka lecet bagian pipi dekat bibir. Rumah samping belakang PHD.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya