Parade NKRI, Ratusan Orang Mulai Kumpul di Patung Kuda

Peserta parade NKRI di kawasan Patung Kuda, Jakarta, Minggu, 20 November 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Ratusan orang berkostum Merah Putih mulai berkumpul di kawasan Bundaran Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Minggu, 20 November 2016. 

President Jokowi Talks about Pancasila at Georgetown University

Mereka akan berpartisipasi dalam parade Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Karnaval ini berbentuk Parade Budaya dan Kebangsaan yang nanti akan melibatkan 50 ribu orang. Peserta parade berasal dari seluruh budaya Nusantara," ujar Asep, salah seorang panitia di lokasi, Minggu, 20 November 2016.

Pertunjukan budaya akan digelar di sepanjang Jalan MH Thamrin seperti parade reog, gondang batak, angklung, rebana, barongsai, flash mob maumere, tarian jai ende, gong wani maumere, silat palang pintu, ondel-ondel.

UN Secretary General Praises Bhinneka Tunggal Ika as Indonesian Motto

"Nanti parade juga diisi dengan aksi pelepasan ribuan balon merah putih, 30 ribu bendera Merah Putih dan konser musik kebangsaan di sepanjang jalur Patung Kuda-Bundaran HI," ujarnya.

Pantauan VIVA.co.id, para peserta sudah berkumpul di sana. Sebagian dari mereka berjalan ke arah Bundaran HI. Tak hanya kaum dewasa, anak-anak juga turut meramaikan parade NKRI ini. Mereka memanfaatkan momen car free day untuk turut berparade.

Sekjen PBB Puji Kesatuan ASEAN dan Semboyan RI "Bhinneka Tunggal Ika"
Joko Widodo open the International Summit of Religious Authorities

Religious Leaders, Community Play Significant Role to World Peace

President Jokowi welcomed the presence of religious leaders and delegates who actively worked to strengthen world peace and bridge differences with Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
27 November 2023