Rencana Agus Yudhoyono Bangun 700 Menara Rusun di DKI

Calon Gubenur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono
Sumber :
  • VIVA.co.id / Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono, mempunyai program untuk membangun rumah rakyat. Nantinya rumah rakyat ini akan mengatasi warga Jakarta yang tidak mempunyai rumah dan menyasar warga Jakarta yang masih tinggal di bantaran kali.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

Agus mengatakan, dalam program tersebut, nantinya ada sekitar 700 menara rumah susun (Rusun) yang dibangun untuk menyediakan kebutuhan rumah rakyat. Soal mekanismenya, program ratusan menara rusun itu akan dibangun secara bertahap tergantung kebutuhan. 

"Begini, secara umum saya kasih gambaran saja bahwa tentu tidak serta merta seluruhnya akan masuk (rumah rakyat). Tentu ada pilot project, bertahap. Katakanlah satu lokasi di sini dibangun dulu satu tower (menara rusun). Kemudian barulah masuk dan bisa ditempati oleh warga. Baru secara bertahap, nanti akan bertahap bergeser ke tempat-tempat lainnya sampai seluruhnya bisa terbangun," kata Agus di Jakarta, Senin 5 Desember 2016.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

Agus berharap, jika ia terpilih menduduki kursi Gubernur DKI Jakarta, program tersebut dapat terwujud dan 700 menara rusun dapat rampung terbangun dalam lima tahun masa kerja. 

Sekitar 300 ribu unit atau 700 menara rusun itu, kata Agus, akan diproyeksikan dengan asumsi, investasi selama lima tahun bisa berjalan dengan baik. Dengan demikian, ada kemampuan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dengan dukungan dari pihak pemangku kepentingan lainnya 

PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak

"Stakeholder lainnya ada BUMD, ada pihak swasta untuk bisa membangun itu secara berkala selama lima tahun ke depan, itu target yang kami usung," ujarnya.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024