Parade Kebudayaan di Car Free Day

Parade Kebudayaan di Car Free Day
Sumber :
  • VIVA.co.id/Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Parade kebudayaan terlihat melintas di kawasan Car Free Day (CFD) di sepanjang jalan protokol Sudirman-Thamrin, Jakarta.

Delapan Copet di WSBK Mandalika Divonis Satu Tahun Penjara

Di antaranya, parade tersebut menghadirkan kebudayaan ikon daerah dari Betawi yaitu Ondel-ondel, dan beragam alat musik maupun lagu-lagu daerah yang ada di Indonesia.

Adapun parade itu berlangsung guna memberikan info dan kebanggaannya, lantaran daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) telah terpilih sebagai wisata halal.

Remaja 17 Tahun di Bima NTB Diperkosa Saat Pulang BAB di Sungai

Selain peserta parade kebudayaan itu, acara itu juga diikuti oleh peserta perwakilan dari NTB. Mereka mengibarkan sebuah spanduk besar bertuliskan 'Terima Kasih Telah Memilih NTB dalam World Halal Tourism Award WHTA 2016'.

"Kami sangat berterima kasih karena NTB sudah terpilih sebagai wisata halal," kata salah seorang peserta parade dari perwakilan NTB.

Pengantin Pria Tak Hadiri Akad Nikah, Warga di Dompu NTB Blokir Jalan

Seperti diinfokan, Pulau Lombok, NTB telah merebut tiga gelar di ajang WHTA 2016. Di antaranya adalah Novotel Lombok Resort and Villas untuk kategori World's Best Halal Beach Resort, laman www.wonderfulllombokaumbawa.com untuk kategori World's Best Halal Tourism Website, dan Sembalun Village Region untuk kategori World's Best Halal Honeymoon Destination.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah menyerahkan tanah dan air ke Presiden Jokowi

Makna Air Narmada dan Tanah Tambora yang Dibawa Gubernur NTB ke IKN

Gubernur dari seluruh provinsi di Indonesia mengunjungi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dengan membawa tanah dan air dari masing-masing daerah.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022