Malam Pergantian Tahun, KRL Siapkan 21 Kereta Tambahan

KRL Commuter Line.
Sumber :
  • ANTARA/Reno Esnir

VIVA.co.id – Guna mengantisipasi lonjakan jumlah pengguna jasa Kereta Rel Listrik (KRL) jelang pergantian tahun 2016 esok, PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ) mengimbau kepada para pengguna KRL untuk menggunakan Kartu Multi Trip (KMT), sehingga tidak perlu antre untuk membeli tiket ketika akan melakukan perjalanan.

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet

Untuk para pengguna yang masih ingin menggunakan Tiket Harian Berjaminan (THB), pihaknya mengimbau agar pengguna jasa menggunakan THB Pergi Pulang (THB PP) untuk menghindari antre di stasiun tujuannya saat akan menggunakan kereta kembali untuk perjalanan pulang.

"THB PP akan mempermudah para pengguna dalam melakukan perjalanannya. Karena hanya perlu melakukan satu kali transaksi pergi-pulang di loket stasiun keberangkatan dengan relasi yang sama," ujar Vice President Komunikasi Perusahaan PT KCJ, Eva Chairunisa dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 30 Desember 2016.

PT KCI Borong 3 Rangkaian KRL dari China untuk Armada Jabodetabek

Sementara itu, Eva menjelaskan, perjalanan KRL tambahan menyambut malam pergantian tahun 2016 juga menjadi perhatian. Pada malam pergantian tahun 2016 ke 2017 nanti, KCJ, akan mengoperasikan 21 KRL tambahan lintas Bekasi-Jakarta Kota PP, Bogor-Jakarta Kota / Kampung Bandan PP, Maja-Tanah Abang PP, dan Tangerang-Duri PP. Hal itu, dilakukan guna mengurai kepadatan di Stasiun Jakarta Kota.

"Diharapkan bagi para pengguna yang merayakan pergantian tahun di kawasan Ancol dan sekitarnya dapat menggunakan Stasiun Kampung Bandan, di mana KRL terakhir tujuan Bogor akan berangkat pukul 01.50 WIB," kata dia.

Malam Tahun Baru, KRL Commuter Line Beroperasi hingga Pukul 03.00 WIB

Ia menjelaskan bahwa seluruh KRL tambahan pada malam tahun baru akan beroperasi sampai pukul 02.00 WIB. Jadwal pemberangkatan KRL tambahan terakhir pada malam tahun baru, yakni, Jakarta Kota-Bekasi pukul 02.15 WIB, Jakarta Kota-Bogor pukul 02.30 WIB, Tanah Abang-Maja pukul 02.45 WIB, serta Duri-Tangerang pukul 01.30 WIB.

Eva juga meminta, demi keamanan dan kenyamanan bersama pada malam pergantian tahun baru nanti, para pengguna jasa KRL untuk tidak membawa petasan, kembang api, dan benda-benda lain yang mudah terbakar.

"PT KCJ menghimbau bagi masyarakat yang hendak menggunakannya dapat menyesuaikan waktu kedatangannya ke stasiun sebelum operasional KRL terakhir," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya