Ini Rekayasa Lalin di Kawasan Ancol saat Malam Tahun Baru

Pengunjung Ancol.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Dinas Perhubungan bersama kepolisian akan menerapkan manajemen rekayasa lalu lintas (lalin) di kawasan Ancol menjelang malam pergantian tahun, Sabtu, 31 Desember 2016. Rekayasa lalu lintas disiapkan untuk mengantisipasi peningkatan jumlah pengunjung ke kawasan Ancol.

Geger! Wahana Halilintar di Dufan Berhenti Saat Menanjak, Pengunjung Dibuat Histeris

Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Utara, Benhard Hutajulu mengatakan, nantinya rekayasa akan diterapkan di tiga lokasi di kawasan sekitar Ancol. Ketiga lokasi itu, yakni di putaran Jalan Lodan depan Hotel Aston, terusan Jalan Lodan, sebelum Ancol dan TL Pasir Putih Ancol.

"Di depan Hailai, kendaraan yang menuju Tanjung Priok, kita paksa belok ke kanan. Yang lurus khusus kendaraan mau masuk Ancol," katanya, Jumat, 30 Desember 2016

Gak Mau Liburan Jauh-jauh, Ada Tiket Gratis Masuk Ancol Masih Ada Ribuan

Kemudian, di terusan Jalan Lodan, kendaraan dari arah Ancol menuju Tanjung Priok dipaksa berbelok ke kiri tepat sebelum on rem putaran balik arah Kemayoran. Hal itu agar tidak terjadi crossing dengan kendaraan dari arah Jalan RE Martadinata, yang ingin masuk ke Ancol atau ke arah Kemayoran.

Sedangkan di TL Pasir Putih Ancol, bagi kendaraan dari arah Kemayoran atau turunan pintu tol Ancol, akan diarahkan berbelok ke kiri. Kemudian, dari arah dalam Ancol tidak dibolehkan lurus dan akan dibelokkan ke kiri.

Aktivitas Bermain di Hari Anak Nasional, Ini Deretan Manfaatnya Moms

Nantinya, lalu lintas di Jembatan Goyang, hanya bagi kendaraan dari arah Jalan RE Martadinata menuju Ancol. Sementara setelah pukul 01.00 WIB, akses keluar di depan Hailai akan dibuat dari arah timur ke barat saja.

"Itu agar pintu keluar Ancol lebih banyak, satu dari TL Bintang Mas dan Jembatan Goyang. Di lapangan, kita siagakan 100 personel Dishub," ujarnya.

Jenazah korban pengeroyokan petugas sekuriti Ancol

Petugas Sekuriti Ancol Pengeroyok Pengunjung hingga Tewas Ternyata 5 Orang

Petugas sekuriti Pengeroyok Pria hingga Tewas di Ancol, Ternyata Lima Orang, Satu Pelaku Dicari Polisi.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2023